Wanita Konsel Dilatih Kelola Koperasi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Selatan

Wanita Konsel Dilatih Kelola Koperasi

KAMALUDDIN/KENDARI POS Ketua Tim Pengerak PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin (keempat dari kiri) didampingi Kepala Dinas Koperasi, Hisrah (ketiga dari kiri) saat menghadiri pelatihan koperasi wanita.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembinaan dalam operasional koperasi serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) digelar pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel). Seluruh elemen masyarakat, termasuk Tim Penggerak PKK turut dilibatkan.

Untuk mewujudkan program tersebut, pihak Dinas Koperasi dan UMKM setempat menggelar pelatihan koperasi wanita di Desa Torobulu, Kecamatan Laeya. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Konsel, Muh. Hisrah mengungkapkan, pelatihan koperasi digelar sekaligus mendukung realisasi visi misi daerah yang menjadikan lembaga perekonomian itu sehat dan UMKM unggul pada tahun 2021 mendatang.

“Salah satu misi kita adalah meningkatkan pembinaan dan tertib usaha terhadap koperasi dan UMKM. Sasaran kita seluruh elemen masyarakat. Ini sejalan dengan undang-undang nomor 20 tahun 2008 tentang UMKM. Bagaimana mewujudkan program penciptaan iklim usaha yang kondusif. Wanita memiliki peran besar dalam mendukung pembangunan daerah. Makanya kami melibatkan 150 peserta dan rata-rata adalah ketua dan pengurus PKK tingkat kabupaten dan desa,” sebutnya, selasa(8/8).

Sementara itu Ketua TP PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K). “Kaum ibu punya posisi penting dalam membangun bangsa. Khususnya membina generasi muda yang akan mewarnai kehidupan bangsa. Beberapa hal yang harus diperhatikan yakni, melalui koperasi wanita dapat menciptakan sikap mandiri dalam mempertahankan kesejahteraan keluarganya,” ujar Nurlin Surunuddin. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top