Tim Adhoc Pilwali Baubau Direkrut Desember – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Tim Adhoc Pilwali Baubau Direkrut Desember

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan tahapan pesta demokrasi pemilihan wali kota (Pilwali) Kota Baubau 2018 mendatang, sudah didepan mata. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara, mulai melakukan persiapan. Salah satunya adalah perekrutan tim adhoc atau anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang diagendakan Desember 2017.

Ketua KPU Kota Baubau, Dian Anggraini mengatakan, peran tim adhoc dalam menyukseskan penyelenggara Pemilu sangatlah besar. Makanya, sistem penjaringanya harus dilakukan secara baik dan profesional. Agar mereka yang masuk menjadi anggota benar-benar yang memiliki kompetensi yang baik tentang penyelengaraan Pemilu. Dengan demikian bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab penyelenggara dengan sebaik-baiknya. “Untuk menjamin hal itu, maka proses rekrutmen PPK dan PPS kita perketat. Mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, wawancara hingga tes tertulisnya,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Makanya, lanjut dia, dalam proses rekrutmen anggota adhock, pihaknya akan mengambil patokan syarat yang telah ditentukan KPU pusat. Yang mana, jenjang studi pelamar PPK dan PPS minimal ijazah SMA. “Tetapi, semua akan kita sesuaikan dengan keadaan. Dalam artian, jika pelamar adhoc dengan ijazah SMA ataupun sarjana kurang, maka kita kondisikan,” ucapnya.

“Selain itu, mereka yang ingin menjadi tim adhoc harus independen. Tidak boleh terhubung atau menjadi tim sukses calon manapun. Karena penyelengara harus profesional, mandiri dan berintegritas. Ditambah lagi, mereka yang menjadi anggota PPK dan PPS harus benar-benar berdomisili atau tinggal di tempat ia ditugaskan,” sambungya.

Wanita berhijab itu menambahkan, untuk jumlah anggota PPK serta PPS yang nantinya akan direkrut, akan disesuaikan dengan jumlah kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Baubau. Dimana, untuk Kota Baubau terdapat 8 kecamatan dan 43 kelurahan. (ahi/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top