SK Ketua DPW PAN Sultra Segera Terbit, ARS Diminta Pertahankan Kejayaan PAN – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

SK Ketua DPW PAN Sultra Segera Terbit, ARS Diminta Pertahankan Kejayaan PAN

Abdurrahman Saleh

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Amanat Nasional (PAN) mendominasi perpolitikan di Sultra dalam 10 tahun terakhir. Dibawah kendali Nur Alam, partai matahari terang ini berhasil menempatkan hampir semua kadernya pada posisi kepala daerah maupun pimpinan legislatif. Kalaupun bukan kader tulen, kepala daerah terpilih pasti pendukung utamanya PAN.

Saat pucuk pimpinan PAN beralih ke Samsu Umar Abdul Samiun, kondisinya masih sama. Meskipun saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2016, ada beberapa jagoan PAN tumbang. Misalnya Pilkada Muna dan Buton Utara (Butur). Namun, kekalahan itu sedikit terobati karena saat Pilkada 2017, kader PAN berhasil memenangkan Pilkada Bombana.

Kini, Ketua DPW PAN Sultra kembali berganti. Abdurrahman Shaleh (ARS) dipilih secara aklamasi oleh pengurus DPW dan DPD PAN se Sultra menggantikan Samsu Umar Abdul Samiun yang sedang berurusan dengan hukum. DPP berharap agar Ketua DPRD Sultra itu mempertahankan kejayaan PAN di Sultra seperti yang ditorehkan para seniornya.

“PAN harus tetap menjadi yang terbaik di Sultra. Kami minta Ketua DPW mempertahankan hal itu,” kata Yandri Susanto, Ketua Pedoman Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN saat dihubungi, Selasa (8/8). Yandri percaya, dibawah kepemimpinan Rahman Shaleh, DPW PAN Sultra bisa semakin berjaya. Momentum itu akan dilihat pada pemilihan gubernur (Pilgub) dan Pilkada tiga daerah di Sultra tahun depan.

Dia membenarkan bila Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Shaleh terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPW PAN menggantikan Samsu Umar Abdul Samiun yang sedang berperkara hukum. “Memang benar, sekarang sudaraku Abdul Rahman Shaleh menjadi ketua DPW,” kata anggota DPR RI. Kendati begitu, dirinya belum tahu pasti kapan SK sebagai ketua DPW akan diserahkan. Sebab penerbitan SK tersebut masih dalam proses. “Dalam waktu dekat diterbitkan SK-nya,” ujarnya.

Anggota DPRD Sultra, Suwandi Andi mengaku DPW belum menerima SK dari DPP mengenai pengangkatan Abdurrahman Shaleh. Hanya saja, penunjukannya sebagai ketua DPW PAN berdasarkan hasil musyawarah mufakat DPW dan DPD PAN se-Sultra beberapa hari lalu. Dengan keputusan tersebut, lanjut dia DPW kini sudah punya ketua yang definitif. Olehnya itu, semua kader partai sangat mensyukurinya. Apakah Abdurrahman Shaleh sudah melaksanakan tugasnya sebagai ketua? Dia menyebut, secara de facto sudah memimpin rapat di DPW. “Jadi tinggal menunggu SK dari DPP saja,” jelasnya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sultra itu menambahkan, keputusan DPP tidak akan berubah. DPP tidak gegabah dalam mengambil keputusan memilih pengganti Umar Samiun-sapaan akrab Samsu Umar Abdul Samiun. Apalagi ditunjuknya Rahman Shaleh sebagai ketua DPW atas kehendak pengurus DPW dan DPD se Sultra. Keputusan tersebut juga tidak menimbulkan gejolak atau perpecahan di internal PAN. “Kami optimis PAN tetap akan berjaya seperti saat dipimpin oleh ketua DPW sebelumnya,” optimisnya. Ketua DPW PAN terpilih, Abdurrahman Shaleh belum mau berkomentar banyak soal posisi barunya. “Saya tidak mau jawab dulu soal itu. Nanti saja yah,” singkat ketua DPRD Sultra itu. (b/dan/yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top