Malas Berkantor, Kabag Ekonomi Konkep Terancam Nonjob – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Malas Berkantor, Kabag Ekonomi Konkep Terancam Nonjob

KENDARIPOS.CO.ID — Sikap tegas dalam menilai tingkat kedisiplinan aparatur negara di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) diperlihatkan pimpinan daerah tersebut. Tak ada toleransi bagi siapapun yang kinerjanya dianggap minim. Bahkan Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan Sumber Daya Alam Konkep, St. Juhra terancam dinonjob dari posisinya saat ini karena dianggap telah melanggar kedisiplinan pegawai.

Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi menegaskan, tak ada perbedaan perlakuan bagi aparatur sipil negata (ASN). “Siapapun dia ketika melanggar kedisiplinan, harus diproses. Kita akan nonjob Kabag Ekonomi dalam waktu dekat ini karena sudah melanggar kedisiplinan,” tegas Andi Muhamad Lutfi saat ditemui usai keluar dari ruangan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, Selasa (8/8).

Ia mengaku, dalam bekerja, Sekretarias Kabupaten (Sekab) harus dibantu oleh para Kabag sehingga kehadirannya sangat dibutuhkan. Kabag Ekonomi dan SDA, St. Juhra ternyata istri Sekab Konkep, Cecep Trisnajayadi dan diketahui sudah satu bulan tidak berkantor.

Ditanya soalnya jumlah ASN yang terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akhir-akhir, Andi Lutfi mengaku sedang merekapitulasi jumlah keseluruhan. “Yang jelas ada empat ASN sudah saya kantongi gajinya. Kalau mereka mau ambil, nanti sama saya,” ujar Wakil Bupati sambil tersenyum. Dari empat ASN yang gajinya ditahan itu orang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah. “Tunjangan penghasilan pegawai tidak akan kami berikan. Sebagai abdi negara harus melaksanakan tugasnya. Jangan salah sedikit ditelepon, sudah ada di Kendari sementara kewajibannya ditinggalkan. Sangat tidak adil apabila ASN yang rajin dan malas gajinya disamakan,” tegas Konkep-2 tersebut. (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top