Konawe Diambil Alih DPW, Pemaparan Visi Misi Bacabup Baubau-Kolaka Tuntas – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Konawe Diambil Alih DPW, Pemaparan Visi Misi Bacabup Baubau-Kolaka Tuntas

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Baubau dan Konawe tuntas menggelar pemaparan visi dan misi bakal calob bupati (Bacabup). Di Baubau, sebanyak sembilan figur bakal calon walikota (baca wali) dari sepuluh yang mendaftar telah ikut memaparkan ide emasnya untuk Baubau lima tahun mendatang, (2018-2023). Kemudian, di Konawe sebanyak enam figur telah melakukan hal yang sama, memaparkan visi misinya. Sedangkan, di Kolaka sendiri masih dalam proses penjaringan hingga 10 Agustus mendatang.

“Di Baubau dari sembilan kandidat itu, tujuh sebagai Bacawali dan dua Bacawawali. Sedangkan di Konawe dari enam kandidat itu lima diantaranya adalah sebagai Cabup dan hanya satu sebagai Cawabup. Untuk di Kolaka ada empat, tiga Cabup dan satu Cawabup,” jelas Ketua Bappilu DPW PBB Sultra, Ruksanan, saat dihubungi via seluler, Selasa (8/8).

Dijelaskannya, untuk di Baubau pemaparan visi misinya dilaksanakan pada pertengahan Juli lalu. Sedangkan Konawe pada pekan pertama Agustus. Sementara itu, untuk calon kandidat dari Kolaka akan dilakukan pemaparan visi misi akan diambil alih DPW PBB Sultra. Di tiga daerah Pilkada tersebut, lanjut dia, DPW PBB akan menerima laporan disetiap DPC maksimal dua sampai tiga kandidat. Dalam artian, DPC PBB yang menjaring sekaligus menyaring dua sampai tiga kandidat dari sekian banyak kandidat yang telah mendaftar. “Kemudian, kita akan bulatkan menjadi satu kandidat yang akan direkomendasikan ke DPP. Bahwa itulah yang pantas untuk diusung ditiga pilkada itu,” katanya.

Sebelum itu, pihaknya jauh sebelumnya hingga saat ini ada survei yang dilakukan oleh internal partai. Hal itu untuk melihat elektabilitas dan tingkat keinginan masyarakat kepada kandidat-kandidat tersebut. “Survei itu tengah berjalan dari penjaringan hingga saat ini masih proses,” ungkapnya.

Kata dia, perolehan kursi PBB di DPRD Baubau adalah sebanyak tiga kursi legislatif. Selanjutnya, di Konawe juga ada empat kursi di DPRD Konawe. Sedangkan di Kolaka hanya satu kursi dari jumlah total DPRD nya. Partainya pun memastikan akan loyal siapapun yang akan diusung nantinya. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top