Kolut Cabut Perda Minuman Beralkohol – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

Kolut Cabut Perda Minuman Beralkohol

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS Plh Bupati Kolut, H. Iskandar (kiri) saat menandatangani berita acara pencabutan sejumlah Perda dan usulan tiga Raperda baru, selasa(8/8) di DPRD.

KENDARIPOS.CO.ID — Delapan peraturan daerah (Perda) yang sebelumnya telah ditetapkan, kini dicabut kembali oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) bersama DPRD. Dalam rapat yang digelar Selasa (8/8), disepakati menerima tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) serta mencabut delapan Perda karena dianggap tidak sesuai undang-undang yang lebih tinggi.

Delapan Perda yang dicabut tersebut terkait larangan memproduksi, mengedarkan dan mengonsumsi minuman beralkohol, menara telekomunikasi, izin pemungutan hasil hutan bukan kayu serta usaha pertambangan bahan galian golongan C. Sementara empat lainnya masing-masing Perda tentang retribusi pergantian biaya cetak kartu tanda penduduk dan akta catatan sipil, pajak daerah, kehutanan daerah serta tentang rumah potong hewan. “Delapan Perda yang dibatalkan itu sudah diatur oleh Kemendagri serta gubernur,” ujar Ketua DPRD Kolut, Musakkir Sarira dalam rapat yang dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Bupati, Dr. H. Iskandar.

Selain mencabut Perda, dalam agenda itu juga diserahkan rancangan peraturan lainnya terkait penyertaan modal daerah pada Perusahaan Daerah Air Minum, penyertaan modal daerah ke PD. Bahteramas serta usulan hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD Kolut.

“Saya harap usulan Raperda ini menyangkut hak administrasi anggota legislatif, dapat meningkatkan kinerja karena selama ini saya punya catatan masing-masing anggota dewan,” sindir Musakkir pada koleganya. (b/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top