Kejurnas di Makassar, Tim Futsal Sultra di Grup Neraka – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Kejurnas di Makassar, Tim Futsal Sultra di Grup Neraka

Pelatih Futsal Sultra, Guntur.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 18 atlet futsal Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini intens menjalani latihan. Mereka dipersiapkan menghadapi kejuaraan nasional (Kerjurnas) yang akan berlangsung 14 hingga 29 Agustus 2017 di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Berdasarkan hasil undian, Sultra satu grup dengan utusan Gorontalo, Maluku Utara (Malut), Jawa Barat (Jabar), Sulsel dan Papua.

Pelatih Futsal Sultra Guntur mengatakan skuadnya punya tekad bisa meraih gelar terbaik meskipun berada di grup yang bisa dikatakan sangat berat. Apalagi ada Sulsel sebagai tuan rumah dan Jabar yang punya pemain bagus. “Kita berada di grup neraka. Tapi itu bukan hambatan justru akan menjadi motivasi untuk meraih kemenangan. Saat ini semua atlet latihan terpusat sejak 7 hingga 12 Agustus,” ujarnya, Selasa (8/8).

Pelatih yang juga merupakan personil Brimod Polda Sultra ini mengungkapkan, futsal membutuhkan fisik dan teknik prima. Pemain harus cerdas melihat kelemahan lawan agar bisa mencetak banyak gol. Ia mengaku pemain Sultra tidak kalah hebat dengan daerah lain. “Persiapan kami memang cukup singkat. Semoga atlet bisa bermain bagus dan menang disetiap laga,” katanya.

Kata Guntur, dalam latihan dia sangat memprioritaskan ketahanan fisik. Selain itu keterampilan individu, kerjasama tim juga menjadi fokus utama untuk ditingkatkan. “Kami berharap mereka bisa mendapat medali. Kalau bicara target tentu kami mengharapkan yang terbaik,” katanya.

Guntur menambahkan, mengikuti pertandingan tersebut pihaknya menggunakan dana swadaya. Uangnya merupakan hasil patungan dari tim Muhlis Indah dan Tindawula. Atlet berharap bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, utamanya KONI Sultra untuk memberangkatkan tim yang berjumlah 18 orang tersebut. “Kami bertanding membawa nama Sultra, seharusnya ada bantuan yang diberikan pemerintah. Kendati demikian, kami siap bertanding, meski dengan dana swadaya,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top