Delapan Jabatan Eselon di Kolaka Akan Dilelang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka

Delapan Jabatan Eselon di Kolaka Akan Dilelang

KENDARIPOS.CO.ID — Akhir Juli lalu, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei telah melantik 12 pejabat di lingkup pemerintahannya. Para pemangku eselon II itu dikukuhkan pasca mengikuti seleksi lelang jabatan. Namun, pergeseran jabatan eselon II itu menyebabkan satu jabatan yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta tujuh posisi eselon III lainnya menjadi lowong.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kolaka, Muhammad Sabar mengungkapkan, saat ini terdapat satu jabatan eselon II dan tujuh jabatan eselon III yang lowong. “Kekosongan itu terjadi karena Hasmito Dachlan yang merupakan pejabat sebelumnya digeser menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan. Sedangkan jabatan yang ditinggalkannya untuk sementara dijabat Asisten II Setkab Kolaka sebagai pelaksana. Sedangkan tujuh jabatan eselon III yang lowong seperti Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris Bappeda, serta Sekretaris Dinas Sosial itu disebabkan pejabat sebelumnya naik jabatan eselon II setelah mengikuti lelang jabatan,” jelasnya, selasa(8/8).

Mantan Kabid Mutasi BKD Kolaka tersebut menambahkan, dengan kekosongan sejumlah jabatan, maka dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan seleksi. “Kalau jabatan eselon III, akhir pertengahan Agustus ini kami sudah mulai godok melalui badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan. Syarat untuk menduduki posisi itu minimal harus satu tingkat di bawah sebelumnya dan telah mendudukinya minimal dua tahun,” jelas Muhammad Sabar.

Ia menambahkan, untuk mengisi jabatan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang lowong, maka harus dilakukan lelang jabatan. “Kami belum tahu kapan dilelang, karena itu butuh anggaran,” ujarnya. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top