Dana Belum Cair, BSPS di Muna Tertunda – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Muna

Dana Belum Cair, BSPS di Muna Tertunda

KENDARIPOS.CO.ID — Program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) bagi masyarakat miskin di Kecamatan Katobu, belum seluruhnya terealisasi. Dari 631 unit rumah akan dibedah, baru 398 kepala keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan tersebut. Sementara 233 KK lainnya masih ditunda. Penyebabnya, anggaran untuk renovasi rumah menjadi layak huni itu belum dicairkan.

Kadis Pemukiman dan Perumahan Rakyat Muna, Hayadi mengatakan, pihaknya masih menunggu perintah dari pihak keuangan. Ia juga belum bisa memastikan kapan bantuan sebesar Rp 15 juta tiap KK itu dibayarkan. “Kalau sudah ada uangnya, kita langsung berikan juga. Tapi masih tunggu perintah dari pihak keuangan,” kata Hayadi saat ditemui, Selasa (8/8).

Ia juga menegaskan, realisasi bedah rumah nantinya akan melihat progres kegiatan pada tahap pertama. Tim yang bertugas di lapangan terus melaporkan sejauh mana program yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara itu dimanfaatkan. “Jadi pencairan anggaran selanjutnya tergantung komitmen masyarakat bersama tim dalam memaksimalkan bantuan bedah hunian.

Bagi masyarakat yang belum mendapat BSPS kami juga sudah memberikan pemahaman agar bersabar,” pungkas mantan Kadis Perhubungan Muna itu. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top