Cargo Service Center Resmi Beroperasi di Sultra – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Cargo Service Center Resmi Beroperasi di Sultra

Suasana launching Cargo Service Center (CSC)

KENDARIPOS.CO.ID — Garuda Indonesia Cabang Kendari resmi membuka layanan Cargo Service Center (CSC). Dengan adanya layanan yang didukung PT Pos Indonesia. Pengguna jasa kargo makin dimudahkan dalam mengirim barang karena tak perlu repot-repot ke bandar udara (Bandara). Terhitung Selasa (8/8), layanan CSC sudah dapat diakses segenap warga metro via PT Pos Indonesia. Layanan ini diyakini mampu menyokong sektor perdagangan Sultra, utamanya ekspor hasil alam.

Vice President PT Garuda Indonesia (persero) area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Supatrayasa membeberkan ini adalah counter keenam yang sudah dibuka untuk memudahkan ekspor komoditas unggulan Sultra dan objek lainnya. “Banggai yang cuma kabupaten bahkan mampu mengekspor langsung komoditi laut (ikan) ke Hongkong tanpa perantara. Kami harap Sultra khususnya Kota Kendari juga bisa mengikuti jejak mereka,” ungkapnya.

Didukung dengan jaringan yang luas sekaligus jadwal penerbangan cukup lancar, pengiriman komoditi Sultra dijamin lebih cepat dan ekonomis karena tanpa biaya akomodasi lainnya seperti biaya porter. Dari Kota Kendari sudah ada 3 flight saat ini. Artinya, dalam sehari ada 3 penerbangan ke luar pulau.”Moga ini bisa membantu ekspor komoditas unggulan Sultra ke luar negeri,” tambah Supatrayasa.

Manajer Pemasaran PT Pos Indonesia Regional X Makassar, Yonatang mengatakan sejak tahun lalu telah terjalin kemitraan dengan Garuda Indonesia (khususnya CSC). Uji coba pertama dilakukan di Kota Makassar dan Kota Kendari adalah yang keenam. Sebelumnya layanan sudah dibuka di Kota Gorontalo, Palu dan lainnya. Ia yakin Sultra adalah wilayah potensial untuk pengiriman hasil alam.”Ini adalah bentuk sinergi BUMN dalam misi membangun negeri,” singkatnya.

Di waktu yang sama, Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani pun menyampaikan penghargaan tertinggi-tingginya. Menurutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka semua usaha nyata harus dilakukan. Layanan CSC kata dia, jelas membantu pemerintah karena semua hasil alam bisa dikirim secara langsung sehingga para pelaku usaha tidak dibebani dengan biaya tak terduga. Salah satu tugas pemerintah sambungnya, adalah mengayomi masyarakat dan CSC jelas dapat memperlancar distribusi barang.”Ini segmen baru untuk dimanfaatkan dan merupakan layanan publik yang menunjang kegiatan ekonomi,” kata Alamsyah.

Asisten 3 Pemprov Sultra, I Ketut Puspa Adyana juga mengapresiasi kedua BUMN yang punya inisiatif ikut membangun ekonomi Sultra. Pemerintah jelas terbantu apalagi Sultra potensial di sektor perikanan dan pertanian.”Sebanyak 270 ton per tahun ikan Sultra diekspor,” bebernya. (b/feb)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top