Bertapa Dua Minggu Diatas Batu, Warga Mandonga Diamankan – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Bertapa Dua Minggu Diatas Batu, Warga Mandonga Diamankan

Nawir, warga Mandonga yang sempat diamankan polisi bertapa diatas sebuah batu. Nawir dianggap meresahkan warga Nii Tanasa. Foto : KAMARUDDIN / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Sebuah batu besar di tepi laut Desa Nii Tanasa, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi tempat bertapa Nawir. Warga Kelurahan Anggilowu, Mandonga itu sudah dua pekan menjalankan aktivitas semedinya di bongkahan batu tersebut, tak jauh dari jalur poros Desa Nii Tanasa dan Desa Tolitoli. Tindakannya itu dinilai aneh sehingga warga Desa Nii Tanasa mengadukannya ke Polsek Lalonggasumeeto, Senin (7/8).

Aktivitas semedi yang dilakoni Nawir diadukan Kepala Desa Nii Tanasa, Asri Yakup ke polisi karena dianggap meresahkan warga. Apalagi Nawir tak dikenal warga. Petapa yang berprofesi buruh bangunan itu digerebek polisi dan warga Desa Nii Tanasa. “Sudah dua minggu dia bertapa diatas batu itu, dan kami juga tidak tahu siapa dia karena baru kita lihat. Jadi saya dan Kepala Desa Toli-toli sepakat melapor ke polisi agar orang itu dipanggil karena sangat meresahkan warga setempat,” tutur Asri Yakup, kemarin.

Kanitreskrim Polsek Lalonggasumeeto, Bripka Muh Arif yang mendapatkan laporan tersebut langsung mengecek Senin (7/8) malam ke lokasi yang disebutkan warga. Karena dari informasi yang diperoleh, Nawir mulai bertapa sekira pukul 19.00 wita sampai pukul 24.00 wita. “Katanya sudah dua minggu dia bertapa di atas batu itu. Dan baru saya dapat informasinya dari kepala desa itu makanya saya langsung turun cek apakah itu betul,” ujar Bripka Muh Arif, Rabu (8/8).

Bripka Muh Arif menuturkan usai salat magrib, dia bersama beberapa rekannya menuju ke lokasi yang berjarak sekira lima kilometer dari kantor Polsek Lalonggasumeeto. Disekitar lokasi sangat gelap dan sunyi. Berbekal alat penerangan, polisi berhasil menemukan Nawir. “Pak, kami dari Polsek mau tanya-tanya sebentar,” ujar Bripka Muh Arif kepada Nawir.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top