Tim Asesor BAN PT Sambangi Prodi Perikanan USN Kolaka – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

Tim Asesor BAN PT Sambangi Prodi Perikanan USN Kolaka

Zulfadli Nur/Kendari Pos
Penyambutan Tim Asesor BAN PT di Prodi Perikanan FPPP, USN Kolaka, Senin (7/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang terdiri dari Prof. Muhammad Zairin Junior (IPB) dan Dr. Roike Iwan Montolalu, menyambangi Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka pada Senin (7/8). Tujuan kedatangan mereka yaitu melakukan assessment lapangan (visitasi) pada Program studi (Prodi) Perikanan Fakultas Pertanian, Perikanan dan Perternakan (FPPP).

Kedatangan Tim Asesor BAN-PT tersebut, disambut Dekan FPPP, Mustafa bersama para wakil dekan, ketua Program Studi (Prodi) serta dosen di Kampus Baru USN yang terletak di Desa Popalia, Kecamatan Tanggetada. Dekan FPPP USN Kolaka, Mustafa mengatakan, visitasi kali ini akan berlangsung selama dua hari.

Dia mengungkapkan, selain melakukan pemeriksaan bukti fisik kegiatan akademik, Tim Asesor juga melakukan peninjauan kembali terhadap borang Prodi yang telah diusulkan sebelumnya untuk penilaian akreditasi tersebut. “Tim Asesor BAN-PT ini juga akan melakukan peninjauan lapangan terhadap sarana dan prasarana yang ada di fakultas, seperti ruang perkuliahan, ruang dosen, tata usaha, ruang laboratorium, dan prasarana lainnya,“ bebernya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Ruslin Hadanu melalui Kasubang Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa mengatakan, kegiatan visitasi kali ini menjadi ajang evaluasi kelembagaan untuk meningkatkan standar mutu manajemen, tata pamong, serta proses pembelajaran dan lain sebagainya. “Tim Asesor akan mendengarkan persentase dari program studi dan akan mengklarifikasi isi borang yang mereka terima dengan melihat secara faktual terutama terkait dengan fasilitas pembelajaran,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Perikanan FPPP USN Kolaka, Asni, S.Pi., M.P., menambahkan, pihaknya telah melakukan persiapan dalam rangka penilaian pada prodi yang di akreditasi. “Dengan adanya visitasi ini, setidaknya ada hasil yang dapat dibanggakan meskipun tidak menutup diri dari keterbatasan atau kekurangan yang ada. Kekurangan itu tentu akan menjadi catatan penting untuk segera dibenahi dan ditingkatkan dalam rangka bagaimana semua program studi yang ada di FPPP terakreditasi dengan hasil yang baik,“ tandasnya. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top