Pilkada Tiga Daerah di Sultra, PKS Hanya Usul Dua Nama ke DPP – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Pilkada Tiga Daerah di Sultra, PKS Hanya Usul Dua Nama ke DPP

KENDARIPOS.CO.ID — Selain menjaring bakal calon yang akan diusung di Pilgub, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga tengah menjaring bakal calon bupati dan wali kota di tiga daerah. Untuk Yakni, Pilbup Konawe dan Pilbup Kolaka serta Pilwali Baubau. Di tiga daerah tersebut akan dikerucutkan dua calon yang akan diusul ke DPP PKS nantinya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PKS Sultra Ahmad Sunarko, mengatakan, dari ketiga daerah tersebut saat ini masih proses penjaringan. Pihaknya juga telah menginstruksikan agar DPC di setiap daerah itu harus melakukan penjaringan kemudian penyaringan. Untuk Konawe kata dia, sudah ada lebih dari tiga kandidat yang telah melamar PKS. Sedangkan di Kolaka ada dua atau tiga yang telah melamar. Kemudian, khusus di Baubau ada sekira lima yang telah melamar PKS. Semua figur di tiga daerah tersebut intens melakukan komunikasi di PKS.

“Jadi, ditiap daerah itu kita minta DPC menyaring tiga kandidat untuk diusulkan ke DPW PKS. Baru kita (DPW PKS) mengerucutkan menjadi dua kandidat ke DPP PKS,” katanya saat dihubungi via seluler, Senin (7/8). Ia melanjutkan pihaknya memastikan mengusung calon yang sesuai dengan platfon partainya, berkhitmat untuk rakyat. Jadi, semua untuk kemaslahatan masyarakat didaerah-daerah.

Untuk diketahui, PKS telah memperoleh kursi di tiga daerah kabupaten/kota tersebut. Di Konawe ada tiga kursi dari 35 kursi di DPRD nya. Kemudian, di Kolaka ada sekira 5 kursi dari 35 kursi DPRD. Sedangkan untuk Baubau hanya memperoleh satu kursi dari 25 kursi di DPRD Baubau. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top