Paskibraka Kendari Mantapkan Fisik dan Mental – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Paskibraka Kendari Mantapkan Fisik dan Mental

Calon Paskibra terus melatih kemampuan fisik agar dapat menuntaskan tugas mulia mengibarkan bendera merah putih pada peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan ke-72 RI, 17 Agustus nanti. LM SYUHADA RIDZKY / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Mental dan fisik. Dua kemampuan itulah yang wajib dimiliki pasukan pengibar bendera (Paskibra). Di Kota Kendari, sejumlah 27 calon pengibar sang merah putih itu, terus ditempa mental dan fisiknya. Porsi latihan keras dan durasi waktu berjam-jam menjadi rutinitas harian mereka dalam persiapan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 RI pada 17 Agustus nanti.

Mereka terus ditempa dengan latihan setiap hari. Latihan mereka semi militer. Untuk itu, hingga 17 Agustus mendatang, tiada hari bagi mereka tanpa latihan. Hal itu dijelaskan Wismoyo Yusuf, Wakil Ketua Pengurus Purna Paskibra Indonesia Kota Kendari.

“Saat ini masa penggemblengan fisik dan mental. Kita terapkan latihan setiap hari mulai pukul 14.00 sampai pukul 17.00 wita. Latihan fisiknya mulai lari, push up, dan latihan lain. Kalau latihan mental itu untuk membentuk mereka agar tidak gugup dan selalu percaya diri. Semi militer memang, karena mereka akan mengibarkan bendera pada detik-detik peringatan HUT kemerdekaan ke-71 RI di Kota Kendari,” ujar Wismoyo disela-sela memantau latihan, kemarin.

27 calon Paskibra terdiri dari 13 putra dan 14 putri tersebut saat ini memang masih fokus pada peningkatan kemampuan fisik. Rencananya, tanggal 9 Agustus nanti baru akan dimulai latihan pembentukan formasi. “27 itu terdiri dari pasukan delapan dan pasukan 17. Pada saat latihan formasi baru digabung dengan pasukan 45 yang merupakan purna paskibra sebelumnya,” jelas Wismoyo.

Bersamaan dengan itu, masa karantina akan dilakoni Paskibra mulai 9 Agustus. Untuk tim pelatih, Wismoyo mengaku melibatkan purnapaski yang turut memberi latihan fisik. “Kalau pelantikan Paskibra direncanakan bersamaan dengan pelantikan Paskibraka nasional yakni 15 Agustus,” tambah Wismoyo. Dia berharap, Paskibra tidak menemui kendala hingga saat pengibaran bendera pada 17 Agustus. “Kita berharap dengan peningkatan kemampuan fisik, mereka bisa bertahan sampai pada acara penurunan bendera,” pungkasnya. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top