Mantan Kapolres Konawe Pimpin Polres Kendari – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Mantan Kapolres Konawe Pimpin Polres Kendari

Kapolda Sultra, Brigjend Andap Budhi Revianto menyematkan tanda pangkat kepada Kapolres Konawe yang baru, AKBP Muh Nur Akbar. Dia menggantikan AKBP Jemi Junaidi (tengah) yang kini menjabat Kapolres Kendari. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Mantan Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi resmi menggantikan AKBP Sigid Haryadi sebagai Kapolres Kendari. Posisi yang ditinggalkan AKBP Jemi Junaidi diisi oleh AKBP Muh Nur Akbar. Kapolda Sultra, Brigadir Jenderal (Brigjen) Andap Budhi Revianto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) di aula Dhacara Mapolda Sultra, Senin (7/8).

“Kapolres yang baru selalu siap melaksanakan tugas dimana saja di tempatkan. Setelah duduk sebagai pimpinan, harus selalu membina sinergi antara pemerintah daerah dan stakeholder lainnya di wilayah hukumnya,” pesan Brigjen Andap Budhi Revianto saat memimpin Sertijab yang dihadiri pejabat utama Polda Sultra dan ibu-ibu Bhayangkari.

Jenderal bintang satu itu meminta kepada seluruh anak buahnya agar selalu menjadi polisi yang bersahabat dengan masyarakat, tak terkecuali Kapolres. Menurut Brigjen Andap Budhi Revianto, sebagai pemimpin yang baik harus menjaga muruah (kehormatan atau nama baik) institusi. Dia memerintahkan Kapolres baru agar segera melaksanakan tugas setelah setibanya di wilayah hukumnya. “Segera menyesuaikan dan yang paling penting jalin hubungan kerja sama antara penegak hukum dan masyarakat. Jalin koordinasi dengan pemerintah daerah, TNI serta masyarakat,” perintah sang jenderal.

Untuk diketahui Sertijab itu dilaksanakan sesuai surat telegram yang diteken Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bernomor ST/1777/VII/2017 tanggal 21 Juli 2017. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top