Jangan Hambat Pembangunan di Konkep ! – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Kepulauan

Jangan Hambat Pembangunan di Konkep !

MURSALIN/KENDARI POS
Bupati Konkep, H. Amrullah (kiri) saat meletakan batu pertama pembangunan pasar kabupaten di Desa Mata Langara, senin(7/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan sentra perekonomian di Konawe Kepulauan (Konkep) sedang direalisasikan. Sebuah pusat perkulakan kabupaten mulai didirikan di Desa Mata Langara. Peletakan batu pertama konstruksi pusat jual beli tersebut dilakukan Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT, Senin (7/8).

Disebutkan, alokasi dana untuk pembangunan pasar kabupaten tersebut berjumlah Rp 5,8 miliar dan bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). “Ini patut disyukuri. Berkat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan kementerian sehingga anggaran pembangunan pasar kabupaten bisa diporsikan tahun ini. Sebenarnya, proyek ini sudah dianggarkan sejak 2016 lalu. Tapi kita gagal realisasikan karena desain yang belum siap. Alhamdulillah saat ini pembangunannya sudah mulai dikerja,” kata Amrullah saat ditemui, senin(7/8).

Ia berharap, pembangunan pasar di daerah otonomi baru tersebut mendapat dukungan masyarakat. “Saya yakin 99,9 persen masyarakat Wawonii rindu melihat pembangunan di daerah ini. Belakangan ada sedikit hambatan, tetapi saya rasa itu hanya miskomunikasi. Jadi sekarang, jangan lagi hambat pembangunan di Konkep,” pinta mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konkep tersebut.

Amrullah menepis anggapan jika dirinya tidak tegas bersikap dalam beberapa persoalan yang terjadi di daerah itu. Sebab bersama Wakil Bupati, Andi Muhamad Lutfi, Konkep-1 tersebut tetap berupaya melakukan pendekatan secara kekeluargaan dalam menyelesaikan persoalan yang menghambat pembangunan.

“Saya harap, dari hati yang paling dalam, kita bisa dilembutkan oleh Allah. Sehingga ke depan pembangunan di Konkep tidak terhambat lagi,” tandasnya. Pihak rekanan pembangunan pasar berbendera PT Roda Indah Perkasa berjanji, proyek tersebut akan rampung sebelum masa kontrak berakhir pada 15 Desember 2017. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top