Golkar Usung AS Tamrin di Pilwali Baubau, Kolaka dan Konawe Diputuskan September – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Golkar Usung AS Tamrin di Pilwali Baubau, Kolaka dan Konawe Diputuskan September

AS Tamrin

KENDARIPOS.CO.ID — Langkah AS Tamrin untuk melenggang dalam bursa pemilihan Wali Kota Baubau tampaknya semakin mulus. Apalagi Partai Golongan Karya (Golkar) sudah memastikan mengusung pasangan Maasra Manarfah itu sebagai 01. Keputusan itu setelah pimpinan DPP Golkar bersama DPD Golkar se Indonesia menggelar pertemuan awal pekan pertama Agustus lalu.

Ketua Harian DPD I Golkar Sultra, Iman Al-Gazali mengatakan, keputusan tersebut sangatlah tepat. Pasalnya, hasil surveinya sangat baik, sehingga partai berlambang beringin itu memutuskan mendukung petahana itu. “Keputusan itu sudah bulat secara realistis. Hasil survei juga menunjukkan bahwa masyarakat Baubau masih menginginkan Pak AS Tamrin,” katanya saat ditemui di kantor DPD I Golkar Sultra, Senin (7/8).

Dijelaskannya, dengan penerimaan masyarakat itu, maka sesuai tagline suara Golkar adalah suara rakyat, maka usungan bulau untuk AS Tamrin. Meskipun, di Baubau Golkar hanya memperoleh satu kursi dari 25 kursi di DPRD. Sementara itu, untuk dua daerah Pilkada lainnya yakni, Kolaka dan Konawe diperkirakan SK dukungan akan terbit pada September nanti. Namun demikian, saat ini DPC maupun DPD Golkar Sultra sudah mengusul ke DPP Golkar. Penjaringan di tiga daerah itupun sudah usai, kedua daerah tersebut tinggal menunggu keputusannya.

Ia menambahkan, untuk dua daerah tersebut akan dilakukan survei langsung oleh DPP Golkar pada awal September. Kedua daerah itu masing-masing memperoleh tiga kursi dari 35 kursi di DPRD nya. DPP Golkar pun akan akan menurunkan survei di dua daerah tersebut mengingat begitu banyak peroleh kursinya. Kata dia, akan dilakukan pada awal September nanti. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top