Digelar 16 September, Festival Pantai Nambo Target 10 Ribu Pengunjung – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Digelar 16 September, Festival Pantai Nambo Target 10 Ribu Pengunjung

Pesona Pantai Nambo, Kota Kendari masih memikat warga Kota Kendari dan daerah lain sehingga menjadikan pantai itu sebagai destinasi wisata lokal. Pemkot Kendari pun menjadikan pantai itu sebagai salah satu ikon wisata dengan menggelar Festival Pantai Nambo. DOK / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari berupaya menggenjot promosi wisata melalui perhelatan event Festival Pantai Nambo. Ditargetkan, 10 ribu wisatawan akan memeriahkan agenda tahunan Pemkot Kendari bidang pariwisata tersebut. Persiapan festival terus dimatangkan. Begitu pula dengan upaya menggaet sponsor.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari memang menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, potensi wisata Kota Lulo ini, khususnya Pantai Nambo dapat menjadi destinasi wisata primadona sehingga dapat peningkatkan pendapatan daerah. “Target kita 10 ribu pengunjung. Untuk itu, kami sedang membangun komunikasi dengan beberapa calon sponsor,” ujar Wa Ode Arnas Gusri, Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Kendari, Senin (7/8).

Mengenai waktu pelaksanaan, Arnas Gusri sudah memastikan Festival Pantai Nambo akan digelar 16 hingga 17 September nanti. Sebelumnya dijadwalkan pekan ketiga Agustus namun terpaksa ditunda. Pasalnya, banyak agenda kegiatan yang harus diselenggarakan oleh Pemkot pada Agustus ini. “Sudah ditentukan waktunya September. Memang kami tunda lagi dari rencana Agustus ini. Soalnya banyak kegiatan. Kalau kami paksakan, rasanya kurang maksimal. Agustus ini ada karnaval juang, dan peringatan HUT kemerdekaan RI,” jelas Arnas Gusri.

Pertimbangan lainnya sehingga ada penundaan adalah pelaksanaan event nasional yakni Kasal Cup. Pada momen Kasal Cup, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari berkomitmen menggaet wisatawan. “7 September ada event nasional. Kita manfaatkan itu untuk promosi Pantai Nambo. Kita bantu sukseskan Kasal Cup sekalian promosi wisata kepada peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Setelah itu, mereka juga akan bantu festival kita. Saya rasa ini peluang buat kita,” tukas Arnas.

Arnas menambahkan konsep Festival Pantai Nambo melibatkan 1.500 pelajar dan masyarakat umum. Item kegiatannya diisi dengan tarian kolosal Lulo dan lomba mewarnai. “Ada juga Expo Pantai Nambo yang diisi dengan pameran berbagai produk dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD),” pungkasnya. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top