Defile Meriahkan HUT RI di Konkep – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Defile Meriahkan HUT RI di Konkep

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
Warga Butur mengikuti defile pembukaan perayaan HUT ke-72 RI di Lapangan Raja Jin.

KENDARIPOS.CO.ID — Kompetisi olah raga dan seni menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia mulai dihelat pada berbagai daerah. Di Konawe Kepulauan (Konkep), Bupati, H. Amrullah resmi membuka kegiatan tersebut, Senin (7/8) dan ditandai dengan defile oleh para aparatur pemerintah, pihak swasta serta pelajar.

Antusias masyarakat Wawonii menyambut kegiatan tersebut terlihat. “Terimakasih pada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan olah raga dan seni dalam menyambut HUT ke-72 RI ini. Majunya daerah ada di pundak anak-anak saya, generasi muda,” ujar Amrullah. Disaat bersamaan, Konkep-1 itu juga meluncurkan buku sejarah Pulau Wawonii serta diserahkan ke pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep.

Di Buton Utara (Butur), kegiatan serupa juga diawali dengan pawai barisan di Lapangan Raja Jin, Senin (7/8). Seluruh satuan kerja perangkat daerah, lembaga pendidikan, perwakilan kecamatan, kelurahan dan desa turut ambil bagian.

Bupati Butur, Abu Hasan menuturkan, perayaan HUT dimeriahkan dengan lomba seni dan permainan tradisional. “Diharapkan dapat memupuk kembali nilai-nilai nasionalisme, budaya, sportivitas, toleransi dan solidaritas yang mulai hilang dalam jiwa generasi penerus bangsa,” ujar Abu Hasan, kemarin.
(c/san/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top