Cabor Taekwondo Jadi Polemik, Kepala SKO Sultra: Seleksi Sesuai Prosedur – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Cabor Taekwondo Jadi Polemik, Kepala SKO Sultra: Seleksi Sesuai Prosedur

Atlet Taekwondo Sultra tengah berlatih dibawa arahan pelatih. Dokumen Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID Masuknya cabang olahraga (Cabor) taekwondo dalam Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra sempat menjadi polemik. Pasalnya, Cabor ini tidak melibatkan tim seleksi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Sultra. Padahal Diskepora diberi kewenangan menyeleksi dan mempertimbangkan atlet yang akan dibina.

Kepala SKO Sultra, Aslan memastikan seleksi terhadap atlet taekwondo yang dimasukan sebagai Cabor baru binaan SKO sudah sesuai prosedur. Hanya saja, ia mengakui proses seleksinya tidak melibatkan tim dari Diskepora. Proses seleksi sendiri kata dia, sudah dilakukan pengurus Cabor secara langsung berdasarkan permintaan pihak sekolah.

“Memang kami berinisiatif untuk melibatkan pengurus cabor taekwondo. Sebab kami merasa pengurus yang paling tahu kemampuan atletnya. Apalagi yang melakukan seleksi ini adalah master Haris. Makanya, kami yakin mereka yang terpilih betul-betul memiliki kemampuan,” katanya senin(7/8).

Menurutnya, mereka yang lulus seleksi merupakan atlet-atlet terbaik dari Kabupaten/Kota. Bahkan mereka rata-rata pernah juara di berbagai kejuaraan baik lokal maupun nasional. Terlebih secara historis, taekwondo ada dalam kurikulum keberbakatan olahraga sebagai rumpun olahraga beladiri.

“Bukan tanpa sebab taekwondo dimasukan. Dalam beberapa kejuaraan, Cabor ini dianggap memiliki potensi. Ada atlet taekwondo yang masuk asrama merupakan juara nasional. Makanya, kami memutuskan untuk memasukan taekwondo sebagai Cabor binaan SKO pada tahun ini,” jelasnya.(b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top