Banyak Pemilik Usaha di Wakataobi Belum Miliki Izin – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

Banyak Pemilik Usaha di Wakataobi Belum Miliki Izin

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam dua bulan terakhir, tim Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Wakatobi giat melakukan pendataan pada pemilik usaha yang diduga masih mengabaikan aturan. Diketahui, sejumlah usaha masyarakat yang ada saat ini belum mengantongi rekomendasi operasional, surat izin tempat usaha, izin menjual minuman alkohol maupun dokumen lainnya.

Kepala Dinas PMPTSP Wakatobi, Djufri, mengaku, setelah melakukan pendekatan persuasif, sekitar 30 persen diantaranya telah melakukan proses pengurusan izin. “Sebenarnya data tahun 2016 itu sudah banyak kantongi izin. Tapi masih ada juga yang belum. Data yang masuk belum lengkap. Makanya saat ini kita cek lagi dan berikan pembinaan agar segera mengurus,” terang Djufri saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/8).

Meski tak merinci, namun Djufri menjelaskan, untuk wilayah Wangiwangi tercatat ada beberapa pemilik usaha yang belum memiliki izin, baik yang sudah ada sejak lama maupun baru berdiri. “Sangat disayangkan banyak pemilik usaha masih bandel. Padahal prosedurnya mudah. Makanya saat kita lakukan pendekatan persuasif dan banyak yang inisiatif datang ke kantor. Semoga pengusaha lainnya segera menyusul sehingga lebih tertib,” tambahnya.

Tak hanya di wilayah ibu kota kabupaten, pihaknya juga mendata unit-unit usaha hingga ke Pulau Kaledupa, Tomia dan Binongko. Koordinasi dengan aparat Polres Wakatobi dilakukan untuk kepentingan pembinaan, jika warga masih enggan mengurus izin usaha. Sanksi teguran hingga penutupan tempat usaha disiapkan. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top