ASN Konsel Indisipliner, Satu Dipecat, Sisanya Teguran Keras – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Selatan

ASN Konsel Indisipliner, Satu Dipecat, Sisanya Teguran Keras

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Apel bersama ASN lingkup Pemkab Konsel yang dipimpin langsung Bupati, H. Surunuddin Dangga, senin(7/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga dalam menegakkan aturan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahannya diperlihatkan. Dalam suasana apel bersama Senin (7/8), melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) diumumkan sejumlah ASN yang mendapat sanksi akibat sikap indisipliner.

Tercatat ada 227 aparatur harus menerima teguran keras. Sementara satu pegawai lainnya bernama Akbar Asri S.Pd harus dipecat. Tenaga pendidik tersebut dianggap melakukan pelanggaran pada tanggal 24 Agustus 2015 lalu.

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga mengungkapkan, pemberhentian terhadap oknum PNS tersebut karena sesuai perintah undang-undang yang mengatur tentang kedisiplinan pegawai. “Sebenarnya, saya pribadi tidak ingin memecat. Tapi kalau melakukan pembiaran maka saya bisa kena pasal,” tegasnya, senin(7/8).

Pada aparatur lainnya, mantan legislator Sultra meminta agar lebih disiplin dalam bekerja. “Jadi sekarang tidak perlu lagi ada inspeksi mendadak, karena evaluasi absen sudah berjalan. Yang jarang hadir sudah ketahuan. Ini adalah sebuah peringatan awal,” warningnya. Konsel-1 itu meminta para pejabat eselon untuk menjadi contoh dan menjaga integritas. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top