398 KK di Muna Terima Bantuan BSPS – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna

398 KK di Muna Terima Bantuan BSPS

MUHAMMAD ERY/KENDARI POS
Penyerahan secara simbolis BSPS pada warga penerima bantuan oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba, senin(7/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) bagi warga Kecamatan Katobu, telah disalurkan. Tercatat ada 398 kepala keluarga (KK) menerima biaya untuk bedah rumah masing-masing. Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerahkan langsung buku tabungan bagi penerima BSPS secara simbolis. Rp 15 juta diporsikan untuk perbaikan setiap rumah.

“Banyak bantuan bagi masyarakat. Sebab kebijakan nasional mengarah pada peningkatan kesejahteraan. Makanya, kami selalu berupaya untuk merespon kebijakan tersebut. Mulai dari ketersediaan sumber air, kesehatan masyarakat maupun lainnya. Tugas bupati akan mengawal program dan mencari sumber-sumber pembiayaan,” ujar LM Rusman Emba di Galampa By Pass, Senin (7/8).

Ia menegaskan, apa yang dilakukannya dalam 11 bulan terakhir ini, untuk mengangkat derajat warga Kabupaten Muna. Selain peningkatan perumahan, pembangunan infrastruktur juga dibenahi. “Alhamdulillah, persoalan di Muna mulai terjawab. Kota sedang kita bangun. Mudah-mudahan tahun berikutnya bantuan perumahan juga bisa direalisasikan di Duruka, Batalaiworu dan lainnya,” janjinya.

Di hadapan penerima bantuan BSPS, Rusman juga menjelaskan semboyan “Mai te Wuna”. Menurutnya, anak daerah yang telah sukses di daerah lain diminta menggunakan kapasitas serta jaringannya untuk membangun Muna. Dengan begitu, orang-orang akan berlomba datang ke daerah yang kini dipimpinnya. “Saya minta dukungan. Program pemerintah tidak tercapai tanpa partisipasi masyarakat. Komitmen pemerintah pada masyarakat sangat besar. Perumahan ini awal bantuan untuk masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Muna, Hayadi menjelaskan, bantuan tahun ini sebenarnya sebanyak 850 unit. Kuota itu dibagi untuk Kecamatan Bone 190 unit, serta 57 rumah di Batukara dan Wakorsel yang bersumber dari dana strategis.

Sementara untuk Kecamatan Katobu diporsikan 631 rumah. “Tapi penerima awal baru 398 KK. Kami panggil camat dan lurah untuk yakinkan masyarakat. Makanya, tolong jaga kepercayaan ini,” tandas mantan Kepala Dinas Perhubungan itu.

Selain penyerahan bantuan BSPS, Bupati Muna juga menggelar pertemuan bersama pihak developer terkait rencana pembangunan 2000 perumahan pegawai negeri sipil di Motewe. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top