Trio Spanyol Menunjuk ke Atas Saat di Podium, Ada Apa?? – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Trio Spanyol Menunjuk ke Atas Saat di Podium, Ada Apa??

KENDARIPOS.CO.ID — Semua pembalap, terutama yang berasal dari Spanyol, dalam kondisi berduka jelang MotoGP Ceko di Brno, Minggu (6/8). Salah seorang legenda balap motor, Angel Nieto tutup usia, Kamis (3/8).

Sosok pria kelahiran Spanyol yang meninggal pada usia 70 tahun itu dikenal dekat dengan pembalap lintas generasi. Nieto menjadi motivator buat banyak pembalap, termasuk Valentino Rossi.

Nah, jelang balapan di Brno kemarin, selain fokus untuk race, banyak pembalap yang masih terbawa emosi ditinggal Nieto.

“Ini seperti Grand Prix untuk Angel. Saya yakin semua pembalap memikirkannya. Saya tersentuh, sempat terdiam. Apalagi saat sebelum balapan turun hujan. Sepertinya langit Brno menangis untuk Angel,” kata Marc Marquez, pembalap yang akhirnya menjadi juara di MotoGP Ceko, seperti dikutip dari laman GPOne.

Buat Marquez dan banyak rider Spanyol, Nieto adalah sosok yang berhasil menggeberak, membuat mata dunia balap terbuka lalu menatap ke Spanyol. “Ini (MotoGP Ceko) bukan sekadar soal kemenangan. Ini untuk Angel Nieto. Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk Angel,” kata Marquez.

Di podium MotoGP Ceko, selain Marquez yang menjadi juara, juga berdiri dua rider Spanyol lainnya. Dani Pedrosa di tempat kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga.

So, dalam seremoni di atas podium, trio Spanyol itu tak lupa memberikan penghargaan buat pahlawannya. Mereka menengadah, menunjuk ke langit. Ini buatmu, Angel Nieto. (adk/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top