Rp 287 Juta Dianggarkan Untuk Pembangunan Terminal Tipe B di Mubar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna Barat

Rp 287 Juta Dianggarkan Untuk Pembangunan Terminal Tipe B di Mubar

La Ode Rajiun Tumada

KENDARIPOS.CO.ID — Semangat Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada terus terlihat melakukan percepatan pembangunan di otoritasnya. Setelah menggagas peningkatan infrastruktur di Bandara Sugimanuru Laworo dan pelabuhan kapal cepat yang saat ini dalam proses tender, kini Rajiun kembali merencanakan pembangunan terminal tipe B.

Kepala Dinas Perhubungan Mubar, La Ode Hanafi yang ditemui menjelaskan, saat ini belum ada terminal angkutan di wilayah tersebut. Melalui alokasi dana dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P), pihaknya akan mulai melakukan perencanaan pembangunan terminal tersebut di Lagadi, Kecamatan Barangka. Anggaran awal yang disiapkan sebesar Rp 287 juta.

“Letak terminal sangat strategis. Kendaraan yang akan ke Buton Tengah, Baubau dan kabupaten lainnya melintasi Lagadi. Sehingga jika dibangun, maka aktivitas transportasi semakin terlihat,” jelas Hanafi, kemarin. Menurutnya, lahan sudah disiapkan seluas 15 hektar. Meski saat ini kawasan tersebut masih diolah masyarakat, namun sudah ada kesepakatan bersama pemerintah untuk proses hibah dengan pembayaran kompensasi.

“Kami mendapat respon dari masyarakat. Sosialisasinya sangat lancar. Tahun ini juga terminal itu akan dibangun. Apalagi dananya sudah siap sehingga tinggal menunggu proses administrasi saja kemudian langsung dikerjakan,” yakin Hanafi. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top