Realisasi dan Serapan Anggaran Pemkab Konut Seimbang – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Utara

Realisasi dan Serapan Anggaran Pemkab Konut Seimbang

KENDARIPOS.CO.ID — Realisasi dan serapan anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) diklaim berada pada peringkat pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra). Wakil Bupati Konut, Raup mengaku, setelah mengikuti rapat di Pemerintah Provinsi (Pemprov), serapan anggaran daerah sebenarnya berada pada urutan 12. “Namun setelah diakumulasi antara serapan anggaran dan realisasi Konut yang pertama,” ujar Raup, akhir pekan lalu.

Ketua DPD PAN Konut itu mengakui, ada beberapa realisasi fisik pekerjaan dari dana alokasi khusus yang dinilai lambat, termasuk dana desa. Semua akan diawasi. “Sekarang serapan anggaran kita berada pada posisi 40 hingga 60 persen hingga Juli lalu. Yang jelas, aplikasinya benar-benar tepat sasaran,” ujar mantan Ketua DPRD Konut itu.

Kepala BPKAD Konut, Marthen Minggu menambahkan, realisasi dan serapan anggaran berjalan normal sesuai perencanaan. “Artinya, anggarannya normal, fisiknya juga begitu. Proyek fisik yang dikerjakan pihak ketiga dibayarkan sesuai dengan progresnya. Begitupun juga dengan anggaran rutin,” tandas mantan Kepala Inspektorat Konut itu. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top