Penjaga Tahanan Diserbu Pelamar CPNS, Dokter Spesialis Sepi Peminat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Penjaga Tahanan Diserbu Pelamar CPNS, Dokter Spesialis Sepi Peminat

KENDARIPOS.CO.ID — Berdasarkan data yang ada hingga hari keempat, pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan MA untuk formasi untuk penjaga tahanan paling diminati pelamar, yaitu 129.358 orang. Adapun formasi yang paling sedikit pelamar adalah Dokter Spesialis dokter spesialis penyakit dalam baru seorang peminat, dan dokter spesialis anak pertama baru 6 pelamar.

Sesuai rekap pendaftaran CPNS di https://sscn.bkn.go.id/ terungkap, total jumlah pelamar CPNS di Kemenkumham dan MA sudah mencapai 240.822 orang. Dari jumlah itu pelamar untuk formasi penjaga tahanan di Kemenkumham mencapai 129.358 orang, disusul Analis Keimigrasian Pertama (Kemenkumham) sebanyak 38.034 pelamar, dan Auditor Pertama di Kemenkumham sebanyak 7.018 pelamar.

Adapun formasi spesial seperti penjaga tahanan untuk putra/putri Papua dan Papua Barat diminati oleh 2.042 pelamar, pembimbing kemasyarakatan pertama untuk lulusan terbaik sebanyak 239 orang, analis keimigrasian pertama lulusan terbaik 1.553 pelamar, pemeriksa merk pertama untuk lulusan terbaik 280 orang, analis perlindungan hak-hak sipil dan dan hak asasi manusia untuk disabilitas fisik 77 pelamar, calon hakim peradilan agama Mahkamah Agung untuk putri/putri Papua dan Papua Barat baru 7 pelamar.

Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Iwan Hermanto mengingatkan, bahwa seluruh pendaftaran CPNS untuk mengisi 19.210 formasi di Kemenkumham dan MA harus dilakukan melalui online ke https://sscn.bkn.go.id/, tidak terkecuali untuk pelamar dari daerah terpencil.

“Jika ada pendaftaran peserta dari daerah terpencil, dapat saja instansi yang dilamar di daerah (Kanwil/Pengadilan di wilayah terdekat) membantu pendaftaran secara online, dengan meminta kelengkapan dokumen dari peserta yang berasal dari daerah terpencil/tidak memiliki jaringan komunikasi data,” jelas Iwan melalui pesan tertulis.

Sebagaimana diketahui pemerintah membuka lowongan untuk 19.210 formasi di Kemenkumham dan MA. Pendaftaran dibuka mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus 2017. Calon pelamar hanya boleh mendaftar pada 1 (satu) instansi dalam satu periode/event pelaksanaan seleksi. Pendaftaran hanya boleh pada 1 (satu) instansi tersebut dimaksudkan pula hanya boleh mendaftar pada 1 (satu) jabatan dan 1 (satu) jenis formasi (salah satu diantara Formasi Umum, Formasi Cumlaude, Formasi Disabilitas, atau Formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat). (hms)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top