OMG ! Pegawai Puskesmas di Muna Rekayasa Perampokan Bersenjata Api – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

OMG ! Pegawai Puskesmas di Muna Rekayasa Perampokan Bersenjata Api

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga saat berbicara dengan pelaku, Sukiyati Suharta, yang diduga merekayasa perampokan. Foto : Muh Ery/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Demi menghindari tagihan utang, Sukiyati Suharta warga jalan Bunga Kamboja Kecamatan Katobu Muna, rela membohongi publik. Ia diduga merekayasa perampokan bersenjata api yang dialaminya di jalan MH Thamrin, Rabu (2/8) lalu. Pegawai yang bertugas di Puskesmas Katobu ini menyebut duitnya sekira Rp 185 juta dirampok. Bahkan insiden yang direkayasanya dilaporkan oleh pamannya ke Polres Muna.

Sadar akan perbuatannya yang tak terpuji, Sukiyati mengucapkan permohonan maaf kepada polisi. Sukiyati tak mampu menjawab ketika ditanya motif perampokan yang direkayasanya. Ditanya berkali-kali oleh awak media, Sukiyati tetap bungkam. Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga membenarkan adanya rekayasa perampokan yang dilakukan Sukiyati Suharta. Motifnya, dia terlilit utang. “Dia (Sukiyati Suharta, red) terlilit utang. Sebelumnya ada yang menagih ke dia,” ujar AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, Minggu (4/8).

Perwira Polri berpangkat dua bunga melati dipundak ini tidak menjabarkan alasan Sukiyati Suharta hingga nekat membohongi polisi dan masyarakat atas peristiwa perampokan tersebut. “Ketika kita tanya apa alasannya rekayasa kasus perampokan, dia hany terdiam. Kita tanya juga, apakah sebelumnya ada yang menagih, Sukiyati tetap diam dan mengaku mual. Lalu kita tanya, uangnya dari mana, dia mengaku sudah punya sudah lama. Setiap kita tanya lagi, dia pusing dan diam,” ungkap AKBP Agung Ramos.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top