LooP KePo Ajak Anak Muda Kreatif, Berekspresi Lebih Positif – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

LooP KePo Ajak Anak Muda Kreatif, Berekspresi Lebih Positif

Suasana Loop KePo Challenge di SMA Kartika, Sabtu (5/8) lalu. Foto : Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dengan brandnya yang ditujukan bagi anak muda, khususnya segmen remaja berusia 12-19 tahun yaitu Loop, Telkomsel kembali menggelar program Loop Kreatif Project (KePo). Dengan tema Capture Your Awesome Moment of Activities, Loop KePo 2017 kali ini mengajak Loopers untuk mengekspresikan berbagai keseruan tentang ekstra kurikuler dan hobi dari sekolah masing-masing melalui video.

SPV Youth and Community Telkomsel Cabang Kendari, Dimas YP Wiranto mengatakan, Loop KePo telah ada sejak tahun 2014 dan menjadi program yang menyasar pengembangan digital creativity anak muda Indonesia, yakni berkreativitas dan menggali potensi dengan memanfaatkan teknologi dengan positif dan produktif.

Loop Kepo mulai menghimpun member dengan bakat khusus. Siswa dijaring melalui lomba menarik yang selanjutnya akan dibawa ke tingkat nasional. Hasil akhirnya, bakat yang terhimpun harus didokumentasikan melalui lomba video editing dan videografi. “Ternyata adik-adik siswa SMA Kartika bakatnya banyak nih. Kita akan road show ke 4 sekolah, termasuk SMAN 4 Kendari. Dua sekolah lain biar jadi surprise ya,” singkatnya.

Adapun final penjaringan bakat jatuh di tanggal 30 September. Ia harap, delegasi Sultra mendapat nilai terbaik di ajang nasional. Selain itu, Telkomsel juga membuka lomba khusus mobile agent untuk gamers area Kendari. “Loop total menyasar segmen muda. Didukung benefit paket yang sangat menggiurkan dan cocok untuk anak milenial yang doyan upload video dan snapgram. Paket khusus Loop gak ada lainnya,” urainya lagi.

Rangkaian roadshow Loop KePo akan jalan sampai bulan September di sekolah-sekolah yang tersebar di 50 kota, dengan menghadirkan kelas mentoring dari mentor ternama seperti Skinny Indonesian 24 dan Shalsabilla. Mereka bakal membahas topik seputar pembuatan video digital dan berbagai tips serta trik untuk menghasilkan konten video yang berkualitas.

Loop KePo Challenge tahun ini kembali diadakan dengan mengangkat tema Capture Your Awesome Moment of Activities. Dengan ini, para Loopers ditantang untuk mengekspresikan keseruan mereka dengan kreatif dalam aktivitas ekstrakurikuler maupun kegiatan hobi lainnya di 5 kategori yang bisa dipilih, yaitu seni budaya, komunikasi, sains, olahraga dan organisasi. Tepat Sabtu (5/8) pekan lalu, Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika pun disambangi.

Ada banyak hadiah menarik untuk para Loopers yang mengikuti Loop KePo Challenge 2017 yaitu hadiah bulanan berupa saldo T-Cash sebesar Rp 1 juta dan Action Cam Go Pro. Sedangkan untuk hadiah utama, pemenang akan mendapatkan smartphone Samsung S8 dan kesempatan istimewa membuat video bersama mentor.

General Manager Youth and Community Area Pamasuka, Riki A. Setiawan mengatakan, generasi muda adalah ujung tombak perkembangan Indonesia di era digital. Melalui Lop KePo, pihaknya ingin memberi wadah kepada mereka untuk mengekspresikan ide, passion dan kreativitasnya sehingga ke depannya mereka siap mendukung Indonesia yang serba digital.

Riki pun menambahkan, kali ini Loopers tidak hanya sekedar membuat digital content, namun juga menghasilkan konten video yang berkualitas, yang dapat mencuri perhatian dan mengangkat nama mereka diantara maraknya serbuan berbagai konten lainnya di platform digital.

“Loop KePo yang telah diadakan sejak tahun 2014 disambut dengan antusiasme yang luar biasa oleh anak muda. Loop KePo 2015 berhasil menyapa Loopers di 200 sekolah di 27 kota dan Loop KePo 2016 kembali diadakan dengan mengunjungi 400 sekolah di 50 kota. Pada tahun lalu pun, lebih dari 145 ribu submission berhasil terkumpul dari lebih dari 1.200 sekolah,” urainya.

Untuk Loop KePo Pamasuka, di tahun ini selain workshop dan Coaching Clinic untuk pembuatan video, Telkomsel juga menggelar Games Competition di sekolah yang menjadi sekolah pilihan setiap branch. Sejak diluncurkan pada bulan Maret 2014, Loop mendapatkan respon yang positif di kalangan anak muda dengan berbagai penawaran produknya yang kompetitif dan kreatif di layanan data dan digital. Riki kemudian menjelaskan bahwa sesuai dengan tagline-nya ‘Ini KITA’, LOOP juga berkomiten untuk memberikan nilai lebih kepada anak muda Indonesia, dengan terus memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan dan mengembangkan dirinya.

Kepala SMA Kartika, La Ode Suayib SPd. menyambut baik program yang dibawa Telkomsel. Ini menurutnya, jadi ajang untuk menunjukkan kebolehan di berbagai bidang. Kali ini, siswa SMA Kartika menampilkan banyak keahlian. “Paling tidak bisa mewakili bakat seluruh siswa SMA Kartika dan kami sangat mendukung langkah positif Telkomsel menjaring bakat siswa,” tutupnya. (feb)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top