Lima Atlet Renang Sultra Siap Berlaga di Medan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Lima Atlet Renang Sultra Siap Berlaga di Medan

KENDARIPOS.CO.ID — Porsi latihan lima perenang Sultra yang berhasil lolos dalam seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) mulai digenjot. Dalam waktu dekat mereka akan berlaga pada ajang yang sama di tingkat nasional di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Sesuai jadwal, kejuaraan ini akan berlangsung mulai tanggal 3 hingga 9 September 2017 mendatang.

Pelatih renang Sultra, Alimuddin Safar mengatakan atlet yang yang tengah berlatih mewakili semua jenjang pendidikan baik SD, SMP dan SMA. Di jejang SD, perenang Sultra akan bertanding pada nomor 50 meter. Jenis nomor yang dikuti yakni gaya bebas, punggung dan kupu-kupu. Sementara di tingkat SMP, hanya untuk gaya dada dan gaya bebas. Namun mereka akan ikut di nomor 50 dan 100 meter. Di tingkat SMA, perenang Sultra hanya akan berlomba di satu nomor yakni 100 meter gaya bebas.

“Atlet renang SD yang akan berlaga adalah Valerion Theodore Chandratama dan Dinda Amrin. Sementara perenang SMP adalah Rizky Tawakal Amrin. Kemudian untuk atlet SMA yang lolos seleksi O2SN, Doni Safar dan Firny Anissa,” katanya minggu(6/8).

Saat ini, pihaknya terus melakukan berbagai kesiapan menghadapi kejuaraan yang akan berlangsung di Medan tersebut. Ada tiga hal yang menjadi prioritas yakni fisik, kecepatan dan teknik. “Setiap hari, mereka latihan di kolam renang KONI Sultra. Untuk meningkatkan kemampuan fisiknya, mereka harus berenang 20 ribu meter per pekan. Porsi latihan memang sudah diforsir dari sekarang jika ingin medapat prestasi,” jelasnya.

Alimuddin berharap atlet yang diturunkan bisa bermain bagus. “Kalau bicara target, tentu kami mengharapkan yang terbaik. Paling tidak, salah satu diantaranya perenang yang diutus berhasil membawa pulang medali,” tutupnya. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top