Lawan Incumbent, Roslina Gandeng Yasin Majadu di Pilwali Baubau – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Lawan Incumbent, Roslina Gandeng Yasin Majadu di Pilwali Baubau

Roslina Rahim

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal Calon (Balon) Wali Kota Baubau, Roslina Rahim, bergerak cepat dalam menentukan wakil yang akan mendampainginya bertarung pada pesta demokrasi Pilwali 2018 mendatang. Jika kandidat Balon lainya masih merahasiakan bahkan belum menentukan wakil, ia telah memantapkan niatnya menggandeng Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, La Ode Yasin Majadu sebagai wakilnya. “Untuk sekarang ini, kita berdua telah melakukan komunikasi terkait niatan berpasangan. Semoga seterusnya berlanjut,” kata Ketua DPRD Kota Baubau itu saat ditemui usai menghadiri kegiatan pemerintahan.

Isu mengenai pasangan dua wakil rakyat itu memang telah lama berhembus dalam masyarakat Kota Baubau. Semua bermula ketika keduanya didaftarkan oleh tim yang sama saat penjaringan Balon wali kota dan wakil wali kota yang dilakukan oleh Partai NasDem. Namun saat itu belum diakui secara gamblang oleh Roslina. Alasannya, itu hanya kebetulan didaftarkan oleh tim yang sama. “Doa kita semua agar pasangan ini terus berlanjut sampa tahapan berikutnya. Yakni ditetapkan sebagai Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau 2018,” ujarnya.

Makanya, lanjut Roslina, waktu yang semakin dekat ini semua tim terus memantapkan persiapan. Khususnya menempuh atau mengikuti seluruh mekanisme penjaringan yang dilakukan oleh Partai Politik (Parpol). “Hingga hal-hal lain yang menyangkut kesiapan sebagai calon yang komitmen mengikuti seluruh tahapan hingga akhir yang telah diagendakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau,” tutup Sekretaris DPD PAN Baubau ini.

Untuk diketahui pertarungan di Pilwali Babau diprediksi bakal berjalan sengit. Itu setelah banyaknya figur yang ingin maju bertarung. Termasuk Calon incumbent, AS Tamrin, Walikota saat ini. (ahi/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top