Lagi, Tiga Atlet Mubar Wakili Sultra Ikut O2SN di Medan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Lagi, Tiga Atlet Mubar Wakili Sultra Ikut O2SN di Medan

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan (Diknas) Muna Barat (Mubar), Jamuddin (kiri) berbincang dengan official saat menerima kontingen Mubar, akhir pekan lalu. Yafruddin Yaddi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Meskipun terbilang daerah otonom baru, Muna Barat (Mubar) ternyata menyimpan atlet-atlet muda berbakat. Dari enam atlet yang diutus pada seleksi olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat SD se-Sultra, tiga diantaranya sukses membawa pulang medali. Dua medali emas disumbangkan Salmawati di cabang olahraga (Cabor) atletik dan Laode Muhammad Galang Ramsay di Cabor karate dan satu medali perak atas nama Iksan Hidayatullah di Cabor atletik.

Atas capaian itu, tiga atlet Mubar berhak mewakili Sultra pada kejuaraan O2SN tingkat nasional di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pada event yang akan digelar tanggal 3 s.d 9 September, atlet muda Mubar berbakat ini bisa mengulang capaian seniornya di Makassar. Empat atlet sepak takraw Mubar yang masih pelajar SMP sukses membawa pulang medali perak.

“Ini adalah sebuah prestasi yang patut dibanggakan. Atlet muda Mubar ternyata memiliki motivasi yang besar dalam mengukir prestasi. Setelah ini, mereka akan mewakili Sultra ke tingkat nasional di Medan pada tanggal 3-9 September mendatang,” kata Jamuddin, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan (Diknas) Mubar akhir pekan lalu.

Keberhasilan ini sambung mantan kepala sekolah (Kepsek) SMPN 1 Lawa, tak lepas dukungan semua pihak. Tidak hanya Pemkab dan jajaran pelatih, namun masyarakat Mubar terkhusus para orang tua murid. Berkat dukungan dan izinnya, atlet muda ini tetap fokus dan bisa menyiapkan diri dengan baik sebelum mengikuti iven bergensi ini.

“Kami senang karena belum lama empat siswa Mubar mewakili Sultra di Cabor Takraw ke tingkat nasional. Kali ini giliran tiga atlet Mubar di Cabor atletik dan karate. Yang harus diingat, Mubar juara umum untuk Cabor atletik minggu(6/8),” katanya.

Menghadapi event nasional di Medan, tiga atlet ini akan mendapat perhatian serius. Mereka akan dipersiapkan sebaik mungkin. Untuk saat ini, mereka akan digodok di Mubar saja. Menjelang kejuaraan, barulah mereka akan bergabung dengan atlet lainnya di Kendari.

Saat ini, pihaknya akan konsen melakukan pembinaan olahraga di sekolah-sekolah. Apalagi siswa yang berprofesi sebagai atlet sangat terbatas. Program ini diharapkan bisa melahirkan atlet berbakat dan potensial. “Ke depan, saya akan bentuk kelompok latihan setiap kecamatan. Dengan begitu, akan lahir atlet-atlet berbakat yang bisa diorbitkan pada iven-iven berikutnya,” tutupnya. (b/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top