Jembatan Rusak, Bogkar Muat di Kolut Terhambat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Utara

Jembatan Rusak, Bogkar Muat di Kolut Terhambat

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Kendaraan yang berada di atas kapal KMP New Camellia belum bisa keluar karena jembatan pintu feri dengan pelabuhan tak sejajar.

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak pekan lalu, jembatan penyeberangan yang menghubungkan antara dermaga dengan armada feri yang sandar di Pelabuhan Tobaku, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), mengalami kerusakan. Jika ingin melakukan bongkar muat barang maka harus menunggu air laut pasang agar permukaan anjungan feri dengan dermaga penyeberangan bisa sejajar untuk dilintasi.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Tobaku, Ikbar yang dikonfirmasi, Minggu (6/8) membenarkan kondisi tersebut. Pihaknya tengah melakukan proses perbaikan panel penggerak landasan penyeberangan itu. “Dinamonya sementara digulung kembali karena rusak. Secepatnya dibenahi,” janji Ikbar, minggu(6/8).

Kendala tersebut dialami penumpang yang menyeberang dari Siwa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan atau dari Kolut karena harus bersabar menanti naiknya air laut. Untuk para penumpang yang cukup membawa barang bawaan tidak menjadi masalah dan dapat dibantu petugas setempat. “Hanya jadwal penyeberangan pagi hari saja yang jadi persoalan karena air surut. Kalau sore tidak ada masalah,” jelasnya. Ikbar juga mengaku, jadwal pemberangkatan setiap hari tetap berlangsung normal dan dilayani kapal motor penyeberangan (KMP) Camellia dan Merak. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top