Jalan Sehat Bertabur Hadiah di Kendari, Program BUMN Hadir untuk Negeri – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Jalan Sehat Bertabur Hadiah di Kendari, Program BUMN Hadir untuk Negeri

KENDARIPOS.CO.ID — Jalan sehat bersama BUMN bakal digelar 13 Agustus mendatang. Saat ini, panitia terus mematangkan persiapan. Penyelenggara menargetkan akan ada lima ribu lebih peserta ambil bagian dalam kegiatan yang menjadi salah satu program “BUMN Hadir untuk Negeri” tersebut. Menariknya, acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

Pemimpin Wilayah VI PT Pegadaian (persero) Makassar, Benzani mengatakan, jalan sehat bersama BUMN dibuka untuk umum dan sarat kejutan menarik. Salah satunya, acara bagi-bagi doorprize dengan hadiah utama 2 unit motor, emas, sepeda gunung dan berbagai elektronik. “Pokoknya bertabur hadiah. Rugi kalau masyarakat tidak ikut jalan sehat ini,” kata Benzani saat ditemui usai kegiatan Siswa Mengenal Nusantara di Clarion Hotel Kendari, Sabtu malam (6/8).

Lebih jauh ia mengatakan, Jalan Sehat Bersama BUMN adalah bentuk apresiasi untuk masyarakat. BUMN membuktikan eksistensi dan komitmen dengan contoh nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kegiatan ini kami yakini punya multiplier effects, karena ada lima ribuan orang bakal tumpah ruah di eks MTQ. Otomatis ekonomi lokal juga ikut bergerak karena pedagang turut meramaikan acara,” jelasnya.

Di tanggal 13 Agustus itu, seluruh direksi Pegadaian akan turun ke jalan demi berbaur dengan warga metro. Ia harap, kehadiran BUMN dapat memberi manfaat yang besar untuk masyarakat dengan contoh nyata. Karena itu tertuang dalam misi peningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diemban BUMN.

Secara umum lanjut dia, ada empat program besar yang mengisi BUMN Hadir untuk Negeri. Mulai dari Siswa Mengenal Nusantara yang telah berakhir Sabtu malam (6/8), berlanjut ke Jalan Sehat Bersama BUMN, Minggu (13/8), bedah rumah veteran dan upacara bendera di Kota Baubau.

Khusus program pertukaran pelajar (Siswa Mengenal Nusantara), sebanyak 20 siswa SMA, SMK dan SMALB, 2 guru teladan dan 1 perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra masuk ke dalam kontingen yang diberangkatkan pada hari Minggu (30/7) lalu. Sebaliknya, 38 siswa dan 3 pendamping dari Provinsi Jawa Timur (Jatim) menyambangi Bumi Anoa.

Di hari pertama, delegasi Jatim telah mengunjungi kantor gubernur Sultra, lalu ke Taman Budaya untuk mengenal budaya lokal. Selanjutnya bertandang ke Dewan Kerajinan Nasional. Sedangkan hari kedua diisi dengan kunjungan ke SMAN 4 Kendari sebagai representasi sekolah se Sultra. Berlanjut dengan pengenalan BUMN dan museum.

Pada hari ketiga, Kota Baubau jadi tujuan yakni Keraton Buton, pabrik aspal dan rekreasi ke Pantai Nirwana. Saat kembali ke Kota Kendari pada hari berikutnya dilanjutkan dengan kunjungan ke PT Antam. “Selanjutnya adalah program Bedah Rumah Veteran yang telah dimulai sejak Januari lalu, sepuluh rumah veteran Sultra juga masuk daftar. Puncaknya pada tanggal 17 Agustus, upacara bendera di Kota Baubau,” terangnya.

Sekretaris PT Reasuransi Indonesia Utama (persero), Novis Asria menambahkan, rangkaian program diyakini mampu menyampaikan nilai penting kepada masyarakat. Mereka jadi lebih paham bahwa BUMN memiliki banyak misi demi mendukung ekonomi nasional. “Tidak hanya menjalankan bisnis tapi memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat,” kata Novis. Ia cukup senang karena dapat kesempatan menyambangi Sultra tahun ini. “Untuk tahun depan, sementara ini belum ada gambaran. Mungkin akan diperkaya dengan kegiatan edukatif,” tutupnya. (b/feb)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top