Butur Jadi Tuan Rumah, Gubernur Tinjau Persiapan MTQ – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Buton Utara

Butur Jadi Tuan Rumah, Gubernur Tinjau Persiapan MTQ

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
Plt Gubernur Sultra, H. Moch. Saleh Lasata (kedua dari kiri) didampingi Bupati Butur, Abu Hasan (kedua dari kanan) mengecek infrastruktur lokasi lomba MTQ Provinsi, Maret 2018 mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Buton Utara (Butur) ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat provinsi pada Maret 2018 mendatang. Untuk memastikan kesiapan daerah itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Moch. Saleh Lasata baru saja melakukan kunjungan kerja ke daerah kendali Bupati, Abu Hasan tersebut, Sabtu (6/8).

Kedatangan pengendali pemerintahan provinsi itu turut didampingi Ketua Majelis Ulama Indonesia Sultra, K.H. Mursyidin. “Surat keputusan penunjukan Butur sebagai tuan rumah MTQ telah diserahkan. Daerah ini telah siap menjadi tuan rumah. Beberapa hal harus segera dituntaskan terutama pembangunan sarana dan prasarana yang dipersiapkan sebagai arena perlombaan.

Masih ada delapan bulan. Saya optimis bisa rampung tepat waktu sebelum penyelenggaraan dimulai,” ujar Saleh Lasata disela-sela meninjau pembangunan Masjid Raya Butur.

Sementara itu, Bupati Butur, Abu Hasan yakin daerah yang dipimpinnya itu akan sukses menyelenggarakan MTQ. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra tersebut meminta dukungan berbagai pihak terutama Plt Gubernur Sultra yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ). “Saya tidak ragu menerima kepercayaan untuk menjadi tuan rumah MTQ tahun 2018. Butur pernah ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov dan terselenggara dengan sukses,” timpal Abu Hasan. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top