Adipura Keempat Diarak Dari Kolaka Menuju ke Kolut – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kolaka Utara

Adipura Keempat Diarak Dari Kolaka Menuju ke Kolut

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Plh Bupati Kolut H. Iskandar (tengah) bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Samsu Ridjal (kiri) mengarak piala Adipura keempat yang diraih daerah tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — 13 tahun mekar dan menjadi otorita mandiri, Kabupaten Kolaka Utara sudah mampu meraih empat piala Adipura. Prestasi tersebut disambut penuh euforia warga dan pemerintah setempat. Penghargaan dalam bidang kebersihan lingkungan dari pemerintah pusat tersebut diarak dari Bandara Sangia Nibandera Pomalaa, Kolaka menuju Kolut melintasi jalan-jalan utama.

Arak-arakan tersebut dikoordinir Pelaksana Tugas Harian Bupati, Iskandar bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Syamsu Ridjal serta Kepala Inspektorat Kolut, Alimus Marzuki. “Adipura keempat dalam usia 13 tahun ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua. Nama Kolaka Utara kembali disebut di panggung nasional. Kita optimis dalam penilaian selanjutnya mampu menggaet penghargaan serupa untuk kelima kalinya. Terima kasih atas pengabdian Rusda Mahmud dan Bobby Alimuddin Page sebagai pimpinan daerah saat proses penilaian hingga tahapan selanjutnya. Adipura ini untuk masyarakat Kolut, tanpa terkecuali petugas kebersihan yang setiap hari menangani kebersihan kota,” haru Iskandar.

Untuk mewujudkan Adipura kelima, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Syamsu Ridjal berharap pimpinan baru di wilayahnya dapat mendukung penuh rencana tersebut. Ia juga mengimbau para kepala sekolah berbenah diri mengejar penghargaan Adiwiyata. “Saya akan melakukan pertemuan untuk membahas sekolah berbasis lingkungan,” katanya.

Pihaknya juga akan fokus melakukan pembenahan di tempat pembuangan akhir sampah. Selain itu, ia berharap seluruh camat maupun kepala desa kembali memaksimalkan kegiatan gotong royong melakukan pembersihan lingkungan sekitar. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top