38 Pelajar Jatim Kunjungi PT Antam Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka

38 Pelajar Jatim Kunjungi PT Antam Sultra

ZULFADLY NUR
Pose bersama jajaran Manajemen PT Antam (Persero) UBPN Sultra dengan rombongan SMN asal Jatim, akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — 38 pelajar asal Jawa Timur (Jatim) baru saja mengunjungi PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan siswa mengenal nusantara (SMN) yang disponsori Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui program “BUMN Hadir untuk Negeri”.

General Manager PT Antam UBPN Sultra, Tri Hartono mengapresiasi kegiatan SMN yang dianggap positif dan dapat menambah wawasan generasi muda tentang kondisi sosial, budaya, serta potensi lainnya di nusantara. Ia berharap, dengan kunjungan ke Antam Pomalaa, maka potensi yang terdapat di Sultra, khususnya di Kolaka dapat diketahui hingga di Jatim.

“Agar semakin banyak yang tahu tentang potensi kekayaan alam di nusantara, khususnya di Pomalaa,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Tri juga memperkenalkan Antam pada para rombongan SMN serta menjelaskan proses pengelolaan nikel. Pada kesempatan itu, para siswa juga mengunjungi pabrik pengolahan bijih nikel dan beberapa spot kerja lapangan milik Antam lainnya.

Sebelum masuk area, para peserta dibekali dengan pedoman keamanan di lokasi tambang untuk menghindari kecelakaan. Sementara itu, Pendamping SMN Jatim, Fredy Ari Setiawan berterimakasih dengan sambutan yang diberikan pihak Antam. Ia berharap, kunjungan SMN dapat menambah ilmu dan wawasan para peserta tentang pertambangan. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top