37 Kontingen Pramuka Kendari di Lepas ke Cibubur, Musadar : Promosikan Daerah Kita – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

37 Kontingen Pramuka Kendari di Lepas ke Cibubur, Musadar : Promosikan Daerah Kita

Musadar Mappasomba menyerahkan bendera kontingen pramuka Kota Kendari untuk mengikuti Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 37 praja muda karana (Pramuka) delegasi Kota Kendari di Raimuna Nasional resmi dilepas Waki Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba, kemarin. 24 anggota Pramuka dan 13 official akan mengikuti Raimuna di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur mulai 13 hingga 22 Agustus. Mereka berkomitmen akan mempromosikan wisata dan kuliner Kota Kendari kepada peserta asal seluruh Indonesia.

Musadar Mappasomba, yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Kendari berpesan agar kontingen Pramuka Kota Kendari bersikap ramah dan bergaul dengan peserta lainnya. Menurutnya, Raimuna merupakan pesta pramuka yang diikuti penegak pandega, dapat menjadi media pergaulan dan membangun jaringan persaudaraan dengan seluruh peserta yang berasal dari berbagai daerah di nusantara. “Dan ingat, berikan kesan kalau Pramuka kita merupakan orang pandai bergaul dan berakhlak mulia. Kenalkan juga kota kita pada mereka,” pinta Musadar Mappasomba saat melepas peserta Raimuna di aula kantor wali kota, Minggu (6/8).

Sebagai kader pramuka yang menjiwai sepuluh dasa darma pramuka, selayaknya ajang Raimuna menjadi kesempatan bagi peserta dalam menunjukkan jiwa patriot dan kesatria untuk menjunjung tinggi semangat gotong royong dan nasionalisme. “Di Raimuna nanti kalian akan bertemu banyak suku, agama, dan budaya. Jiwa pramuka adalah gotong royong, bangunlah kebersamaan itu dengan peserta lain,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kontingen Pramuka Kota Kendari, Hardani Masri mengatakan selain akan mengikuti Raimuna, dirinya beserta rombongan akan mengenalkan keindahan Kota Kendari plus dengan kekayaan budaya dan kulinernya. “Disana ada festival kuliner juga, kami akan kenalkan Sinonggi. Termasuk promosi wisata juga akan kami sampaikan,” ujar Hardani Masri. Peserta Raimuna nasional asal Kota Kendari berangkat dua gelombang, yakni 9 Agustus tim official berangkat lebih dulu, lalu tim inti Pramuka pada 11 Agustus. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top