142 Casis Polisi di Sultra Lulus, Satu Gugur Tahap Akhir – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

142 Casis Polisi di Sultra Lulus, Satu Gugur Tahap Akhir

Suasana usai sidang kelulusan para casis di Gedung Polda Sultra. Foto : Angga/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Panitia daerah (Panda) Polda Sultra mengumumkan hasil seleksi penerimaan calon siswa (Casis) Polri 2017. Sebanyak 142 casis dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan. Satu Casis lainnya digugurkan dalam tahapan sidang penentuan tahapan akhir (Pantukhir) karena dianggap melanggar pakta integritas. Hal itu diungkapkan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sultra, Kombes Nurworo Danang dalam sidang Pantukhir di aula Dhacara Polda Sultra, Sabtu (5/8).

Dalam sidang Pantukhir yang dipimpin Wakapolda Sultra, Kombes Bambang Priyambada itu, Kombes Nurworo Danang menyebutkan bahwa satu Casis digugurkan sesuai hasil rapat dewan kebijakan (Wanjak) yang digelar Jumat lalu. Casis itu terbukti melakukan kolusi dan nepotisme agar bisa lulus. Casis yang dianggap melanggar, maka didiskualifikasi.

“Yang bersangkutan kita gugurkan. Oknumnya sudah kita kenakan sanksi disiplin. Ini terbukti dari hasil penyelidikan Paminal Propam yang menemukan percakapan melalui SMS dan rekaman dalam bentuk audio antara pihak Casis dengan oknum itu,” ujar Kombes Nurworo Danang, Sabtu (5/8).

Kombes Nurworo Danang mengungkapkan gugurnya satu Casis itu merupakan bukti transparansi selama proses penerimaan Polri di Polda Sultra. Apa yang ditemukan dilaporkan dan dilakukan penelusuran. “Inilah yang disebut transparan, akuntabel dan humanis,” ungkapnya dalam sidang yang dihadiri orang tua Casis. 142 Casis akan diberangkatkan pendidikan pada 9 Agustus. Ratusan Casis itu terbagi atas 133 bintara petugas umum (PTU) dan sembilan bintara Polwan.

Sementara itu, Wakapolda Sultra, Kombes Bambang Priyambada mengatakan Casis bintara PTU akan menjalani pendidikan di SPN Anggotoa, Konawe sedangkan Casis bintara Polwan akan menjalani pendidikan di Ciputat, Jakarta. Masa pendidikan sekira tujuh bulan. “Untuk itu, saya minta agar Casis mempersiapkan diri baik fisik maupun mental. Karena pendidikan ini bukan main-main,” ujar Kombes Bambang Priyambada. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top