Siapa Cagub Usungan PAN di Sultra ? Zulkifli Hasan : Kita Punya Dua Nama – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Siapa Cagub Usungan PAN di Sultra ? Zulkifli Hasan : Kita Punya Dua Nama

Zulkifli Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Siapa sesungguhnya yang bakal diajukan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon gubernur (Cagub) Sultra periode 2018-2023? Dr Asrun memang difavoritkan banyak kader di internal partai matahari terbit. Bahkan ada kabar yang berhembus kencang bahwa Wali Kota Kendari itulah yang bakal diusung. Tapi Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan tak mau buru-buru mematikan peluang kader lainnya.

Ketika berbicara di depan ratusan kader PAN dari berbagai daerah di Sultra, Ketua MPR ini hanya memastikan bahwa peluang bagi mereka diluar kader terbit sudah ditutup. “Kita hanya punya dua nama, Pak Asrun dan ibu Tina Nur Alam untuk calon gubernur Sultra nanti. Kita belum tentukan siapa yang akan diberi rekomendasi oleh DPP,” ungkap Zulkifli Hasan, saat memberikan sambutan dalam pertemuan kader PAN se-Sultra di Zahra Hotel.

Nah untuk memastikan siapa yang dapat restu DPP, kata dia keduanya nanti akan dipertemukan dan duduk bersama secara khusus, membahas Pilgub. DPP akan mengajak bicara, dari berbagai aspek untuk menentukan siapa yang kelak bakal mendapat restu. “Yang jelas setiap kabupaten, kota dan provinsi yang ikut Pilkada 2018, kita akan usung kadernya,” tandas Ketua MPR ini.

Ditemui usai acara, Zulhas-sapaan akrabnya-mengaku tidak mempersoalkan orang-orang diluar kader partai yang mengklaim diri sudah mendapat rekomendasi DPP. Zulhas hanya memastikan DPP tetap punya pilihan sendiri. Usungan PAN di Pilkada kabupaten, kota dan gubernur kata dia, lembaganya punya banyak kader yang bisa diusung. Apalagi semuanya kader-kader terbaik. Seperti Bupati Konawe Kery Konggoasa, Walikota Kendari, Dr Asrun dan anggota DPR RI, Tina Nur Alam.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto juga menyinggung kemana arah rekomendasi DPP. Di Pilkada Konawe, kata Yandri DPP memberikan rekomendasi kepada Bupati Konawe Kerry Konggoasa karena telah punya pasangan untuk bertarung. Nah, untuk di Baubau, ada dua pilihan yakni Walikota Baubau AS Tamrin dan Ketua DPRD Baubau, Roslina Rahim. “Tapi kita belum putuskan. Karena harus dirapatkan lebih dulu. Adapun di Pilgub Sultra, rekomendasi DPP kemungkinan besar akan diberikan kepada Wali Kota Kendari, Asrun,” kata anggota DPR RI itu.

Di sisi lain, Wali Kota Kendari, Asrun hanya menebar senyum kala ditanya soal rekomendasi PAN yang akan diterimanya. Ia memilih untuk tidak memberikan argumentasi tentang hal itu. Asrun tertawa saat ditanya soal kepastian dirinya akan dapat restu PAN untuk bertarung di Pilgub.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top