Penetapan Sembilan Kadis di Pemkot Kendari Tunggu Izin KASN – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Penetapan Sembilan Kadis di Pemkot Kendari Tunggu Izin KASN

Alamsyah Lotunani

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 27 nama calon kepala dinas (Kadis) yang sudah dinyatakan lolos asesmen kini tinggal menunggu keputusan Wali Kota Kendari, Asrun. Sebelum diputuskan, Pemkot ternyata masih harus mengurus izin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Izin tersebut dibutuhkan untuk legitimasi penetapan sembilan Kadis lingkup Pemkot Kendari.

Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan saat ini Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Zainal Arifin berada di Jakarta untuk keperluan mengurus izin dari KASN. “Kita lagi tunggu kabar dari sana. Mudah-mudahan izin segera keluar,” ujar Alamsyah Lotunani, Jumat (4/8).

Ketua KONI Kota Kendari itu melanjutkan pengurusan izin penetapan sembilan Kadis diperlukan agar Pemkot tidak menyalahi prosedur sebab jabatan Asrun sebagai Wali Kota Kendari akan berakhir Oktober nanti. “Untuk itu, apakah dengan jabatan yang akan berakhir itu kita masih diizinkan melantik Kadis atau bagaimana. Izin KASN itu yang kita butuhkan, karena jangan sampai Pemkot disalahkan lagi,” ungkapnya.

Saat ini, 27 nama hasil asesmen sudah ditangan Wali Kota Kendari, Asrun untuk ditetapkan. Wali kota, kata Alamsyah, akan memilih para Kadis berdasarkan kriteria tertentu. “Nanti wali kota yang memilih berdasarkan hak dan kewenangannya. Tentu Kadis akan dipilih merujuk pada aspek loyalitas, kapabilitas dan kompetensinya,” jelas Alamsyah Lotunani. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top