Pemkot Kendari Optimis Tuntaskan Proyek DAK – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Pemkot Kendari Optimis Tuntaskan Proyek DAK

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari optimistis dapat menuntaskan proyek-proyek yang anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK). Sejauh ini, proyek DAK yang meliputi pembangunan infrastruktur jalan raya terus digenjot pengerjaannya. Sesuai perencanaan, Desember nanti seluruh proyek sudah rampung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari, Faisal Alhabsy mengatakan progres proyek DAK sudah mencapai 30 persen. Diakuinya, progres 30 persen tersebut masih belum maksimal. Hal itu dikarenakan faktor curah hujan yang melanda Kota Kendari hingga berbulan-bulan lamanya menyebabkan pihaknya tidak bisa melaksanakan pekerjaan fisik dilapangan.

“Kita optimis on target. Setidaknya akhir tahun bisa dituntaskan. Mei sampai Juni lalu kan hujan parah, bahkan banjir. Itu diluar prediksi kita. Pada akhirnya proyek tidak bisa jalan. Yang ada itu hanya pembayaran uang muka pekerjaan kepada kontraktor, kalau fisiknya baru dimulai,” ujar Faisal Alhabsy, kepada Kendari Pos.

Mengenai minimnya serapan anggaran DAK yang berbuntut pada pemotongan DAK tahun berikutnya, Faisal tidak begitu khawatir. Sebab keterlambatan proyek itu disebabkan faktor alam yang diluar kapasitas dan kewenangannya. “Kalaupun terlambat, memang bukan human error, tapi murni karena cuaca. Tetapi kita masih yakin bisa tuntas Desember,” paparnya.

Untuk diketahui, Kota Kendari tahun 2017 mendapat kucuran DAK sebesar Rp 19 miliar. Dana itu digunakan untuk pengerjaan proyek jalan di sekitar kampus UHO dan jalan Khairil Anwar di Puuwatu. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top