DPRD Sultra : Anggaran Pembanguan Stadion Porprov di Kolut Telat Diusulkan – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

DPRD Sultra : Anggaran Pembanguan Stadion Porprov di Kolut Telat Diusulkan

Ketua Komisi IV DPRD Sultra, Yaudu Salam Ajo.

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra berjanji akan mendukung usulan anggaran pembangunan stadion Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kolaka Utara (Kolut) yang senilai Rp 5 miliar. Pasalnya, event empat olahraga empat tahunan ini wajib disukseskan. Hanya saja, dewan sangat menyayangkan usulannya pembangunan stadionnya baru diajukan di APBD-P 2018.

Ketua Komisi IV DPRD Sultra, Yaudu Salam Ajo mengatakan selain tuan rumah penyelenggara, pelaksanaan Porprov juga merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. Untuk itulah, dewan akan berupaya memastikan anggaran stadion yang diusulkan bisa direalisasikan.

“Kita akan pastikan agar usulan anggaran pembangunan stadion di Kolut itu bisa ditetapkan. Nanti kita lihat apakah anggaran tersebut diusulkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2017 atau diperubahan,” katanya, kepada Kendari Pos.

Inisiatif pemerintah yang baru mengajukan anggaran proyek pembangunan stadion di APBD-P 2017 menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, agak terlambat. Harusnya, usulannya telah diajukan ke APBD induk. Ia menilai proyek pembangunan stadion agak rumit. Makanya, proses pengusulannya harus lebih awal.

“Seharusnya, KONI Sultra sudah melakukan perencanaan yang bagus jauh hari sebelumnya. Kalau memang dianggap belum cukup, bisa dibahas lagi di anggaran perubahan. Namun hal ini tidak perlu lagi dibahas. Yang pastinya, mari kita fokus agar rencana ini bisa direalisasikan,” jelasnya.

Tambahan anggaran pembangunan stadion kata dia, masih tetap terbuka di 2018. Bila memang dianggap masih kurang, KONI bisa mengusulkan agar dibahas lewat APBD induk. Meski beban anggaran daerah akan terkuras membiayai pemilihan kepada daerah (Pilkada), namun Porprov juga merupakan program riil dan itu harus dilaksanakan karena sudah menjadi event rutin. Makanya, anggarannya harus diupayakan.

“Pilkada dan Porprov harus disukseskan. Makanya, pemda harus pandai-pandai membangi pos anggarannya. Jadi tidak boleh dibentur-benturkan. Terkecuali anggaran memang tidak mencukupi atau minus. Kalau demikian, maka kita harus menetapkan skala prioritas,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top