Polres Muna Dalami Dugaan Perampokan Warga Katobu – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Polres Muna Dalami Dugaan Perampokan Warga Katobu

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Polres Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), masih mendalami dugaan perampokan yang menimpa Sukiyati Suharta, warga Jalan Bunga Kamboja, Kecamatan Katobu. Polisi menerima laporan korban, Kamis (3/8/207). Usai menerima aduan korban melalui pamannya, polisi segera melakukan penyelidikan. Korban Sukiyati masih akan dimintai keterangan karena data yang dimiliki masih kurang.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan kasus perampokan itu masih diselidiki. Polisi belum mengantongi identitas pelaku. Menurut AKBP Agung Ramos, pihaknya akan meminta keterangan korban lalu akan menyimpulkan apakah kasus ini murni perampokan. Pihaknya juga akan mengambil keterangan saksi-saksi yang melihat korban dirampok.

AKBP Agung Ramos enggan berspekulasi terkait beredarnya isu, bahwa perampokan yang terjadi Rabu lalu sarat kejanggalan. “Saya tidak menyebut itu. Yang jelasnya kita lakukan penyelidikan mendalam pada kasus ini. Apalagi paman korban, sudah melapor. Kita tunggu keterangan korban seperti apa,” ujar AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga saat dihubungi, Jumat (4/8).

Menurut AKBP Agung Ramos, jika data yang dibutuhkan jelas, maka polisi akan segera mengungkap kasus dugaan perampokan ini. Ditanyakan soal hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi masih akan melakukan penyelidikan. Pada intinya keterangan saksi sangat penting dalam kasus ini. Hanya saja, polisi belum menemukan saksi yang melihat korban dirampok. “Kami juga masih bekerja. Intinya kalau ada tindak kejahatan, kami lakukan penyelidikan dan akan mengungkapnya,” tukas AKBP Agung Ramos

Untuk diketahui, Sukiyati Suharta (37) dirampok Rabu lalu. Uang sebanyak Rp 185 juta yang disimpan di dalam mobil, raib digasak pelaku. Dari keterangan salah satu kerabat korban mengungkapkan Sukiyati mengendarai mobil jenis Toyota Agya bernomor polisi DT 1116 FD dan melintas di jalur yang menghubungkan Jalan MH. Thamrin dan jalan bypass Raha (lorong Damkar). Korban akan mengisi bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Belum lagi mencapai SPBU, mobil korban mendadak diapit dua pengendara motor jenis Yamaha RX-King warna hitam bernomor polisi DT 3341 FE dan DT 1135 FE. Sebelum mengambil duit, pelaku memukul korban. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top