Penipuan Bermodus Proyek, Polisi Segera Periksa Oknum Anggota DPRD Konsel – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Penipuan Bermodus Proyek, Polisi Segera Periksa Oknum Anggota DPRD Konsel

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah meningkatkan status perkara dugaan penipuan dari penyelidikan ke penyidikan. Subdit II Ditreskrimum Polda Sultra segera memeriksa oknum anggota DPRD Konsel. Penyidik telah mengirim surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) ke kejaksaan. Bahkan sebelumnya, penyidik telah memeriksa beberapa saksi dan menemukan dua alat bukti kuat.

Soal agenda pemeriksaan oknum anggota DPRD Konsel, I Komang Surta, penyidik telah melayangkan surat panggilan. Komang bakal diperiksa dalam kapasitas saksi. Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan agenda pemeriksaan oknum anggota DPRD tersebut. “Kira-kira Jumat pekan depan, Komang akan diperiksa,” ujar Kompol Dolfi, Jumat (4/8).

Menurut Kompol Dolfi, pemeriksaan anggota DPRD sedianya melalui izin gubernur namun karena adanya surat edaran Mendagri, soal pembatalan aturan itu maka prosedur itu tidak perlu lagi. Penyidik kata dia, hanya menyurat ke Badan Kehormatan (BK) DPRD dan Ketua DPRD Konsel untuk memeriksa terlapor. “Tinggal kami tunggu. Sudah kami layangkan panggilan. Masih sebagai saksi kapasitasnya,” kata Kompol Dolfi.

Kompol Dolfi menegaskan dalam SPDP belum dicantumkan status tersangka, Komang masih sebatas terlapor. Untuk penetapan tersangka kata dia, perlu adanya gelar perkara. Jadi, menurut dia dalam kasus ini belum ada tersangka. Penentuan tersangka setelah pemeriksaan Komang tuntas. “Apakah memenuhi unsur sebagai tersangka atau tidak, itu tergantung hasil gelar perkara nanti,” ungkap Kompol Dolfi.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top