KKN di Konawe, Mahasiswa USN Kolaka Ikut Pembekalan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

KKN di Konawe, Mahasiswa USN Kolaka Ikut Pembekalan

Zulfadli Nur/Kendari Pos
Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari (tengah depan) saat pembekalan mahasiswa USN di Gedung Islamic Center, Kamis (3/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 1.485 mahasiswa Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka pada Kamis (3/8) mengikuti pembekalan sebagai modal pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gedung Islamic Center. Mereka dijadwalkan melaksanakan KKN di Kabupaten Konawe.

1.485 mahasiwa yang akan praktik lapangan itu, terdiri dari enam fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Rektor USN, Dr. Azhari mengungkapkan, 1.485 mahasiswa USN akan ditempatkan di 100 desa di 11 kecamatan yang ada di Konawe. Para mahasiswa nantinya akan dibina oleh 50 dosen pembimbing. “Satu dosen pembimbing nantinya membina dua desa. Dimana setiap desa terdapat 15 orang mahasiswa,” ungkapnya.

Azhari berpesan agar seluruh mahasiswa USN Kolaka selalu menjaga nama baik kampus. “Saya meminta kepada seluruh mahasiswa agar tidak berbuat sesuatu yang dapat menjelekkan nama kampus. Tetapi jadilah yang bermanfaat bagi masyarakat di tempat KKN itu dan bantu pemerintah setempat dalam membangun daerah itu,” pintanya.

Pembekalan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Konawe, La Ode Ainda. Dia pun turut memberikan pembekalan kepada Mahasiswa USN Kolaka tentang potensi dan kearifan lokal masyarakat Kabupaten Konawe. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top