Kendari Tuan Rumah Gowes Nusantara, Tiga Ribu Orang Diperkirakan Ikut Bersepeda – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Kendari Tuan Rumah Gowes Nusantara, Tiga Ribu Orang Diperkirakan Ikut Bersepeda

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Kendari telah ditetapkan sebagai tuan rumah program Gowes Nusantara tahun 2017 di Sultra. Sesuai rencana, program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan digelar pada bulan Agustus ini. Berdasarkan hasil koordinasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Pemkot Kendari, kegiatan olahraga bersepeda ini akan melewati tiga destinasi wisata.

Kadiskepora Sultra, Jaya Bhakti mengatakan kegiatan Gowes Nusantara akan dilaksanakan bulan ini. Pemkot Kendari bahkan telah membuat jalur rute yang akan dilewati. Hanya saja, ia belum bisa membeberkan rutenya. Pasalnya, belum ada keputusan resminya. Yang pastinya, arahan Kemenpora agar program Goes Nusatara ini bisa melewati titik destinasi wisata akan terakomodir.

“Kami mengupayakan agar kegiatan ini bisa dikoordinasikan dengan Dinas Pariwisata. Tidak hanya kota, namun juga provinsi. Untuk memeriahkan kegiatan ini, kami juga akan berkoordinasi dengan pengurus cabang olahraga bersepeda ini,” katanya jumat(4/8).

Event ini kata dia, bisa menjadi salah satu sarana bagi Pemkot mempromosikan destinasi wisata daerahnya. Apalagi jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini diperkirakan mencapai 3 ribu orang. Peserta akan menempuh jarak 26 kilometer (km) dengan melewati tiga titik destinasi wisata.

Sesuai tujuan program ini, Gowes Nusantara diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat lebih gemar berolahraga. Sebagaimana semboyan olahraga, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. “Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan akan semakin sadar pentingnya olahraga. Melalui pendekatan olahraga, masyarakat akan memiliki kesehatan secara jasmani dan rohani,” jelasnya. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top