Dari 2.177 Guru di Kota Kendari, Hanya 700 Lebih yang Terima Uang TPG – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Dari 2.177 Guru di Kota Kendari, Hanya 700 Lebih yang Terima Uang TPG

KENDARIPOS.CO.ID — Tunjangan profesi guru (TPG) akhirnya dipastikan cair pekan depan. Pencairan itu sempat tertunda dari jadwal semula yang direncanakan cair pada pekan pertama Agustus ini. Penyebab tertundanya pencairan karena proses pendataan penerima TPG sedang dirampungkan. Setelah pendataan dianggap tuntas maka dipastikan akan cair. Hanya saja, dari total sebanyak 2.177 guru yang diusul, baru sekira 700 lebih yang dikeluarkan surat keputusan pembayaran oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti memastikan pencairan TPG tersebut setelah menerima surat perintah membayar (SPM) dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari untuk pencairan TPG. “Kita baru terima SPM-nya sejumlah 700 lebih guru itu, dan kabarnya memang baru itu yang di SK-kan Kemendikbud. Sedang diproses, pekan depan sudah bisa dicairkan,” ujar Susanti, Jumat (4/8).

Guru yang TPG-nya akan dicairkan terdiri dari 650 guru SMP dan seratus lebih guru sekolah dasar (SD). Itu yang termasuk dalam pencairan tahap pertama pada triwulan dua ini. “Dari Dikmudora menyampaikan kalau itu baru tahap pertama dari enam tahap pada triwulan dua ini, karena sepertinya SK-nya secara bertahap,” tambah Susanti.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top