Yuk Simak Beberapa Cara Mengurangi Lemak Perut – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Yuk Simak Beberapa Cara Mengurangi Lemak Perut

KENDARIPOS.CO.ID — Lemak perut adalah salah satu dari sekian banyak hal yang ingin disingkirkan oleh sebagian besar orang. Hal ini karena lemak perut sering dikambing-hitamkan sebagai penyebab perut buncit. Seiring berjalannya usia, perut buncit memang sulit untuk dihindari.

Namun demikian, ada beberapa langkah untuk mengatasinya, seperti menerapkan pola diet seimbang dan olahraga rutin. Seperti yang dilansir pramitra biolab Indonesia, berikut ini ada beberapa tips agar perut anda tetap datar, kencang, dan tidak buncit.

Latihan kardio (aerobik).
Latihan kardio adalah cara terbaik untuk membakar lemak perut. Sebuah penelitian di Duke University menunjukkan bahwa latihan aerobik merupakan aktivitas yang paling efektif dalam membakar lemak perut visceral.

Menurut penelitian tersebut, latihan kardio (lari, senam, jogging, berenang, bersepeda) membakar 67 persen kalori lebih banyak dibandingkan dengan latihan fisik yang berfokus pada kekuatan(otot) dan daya tahan.

Membersihkan rumah.
Lemak perut anda yang tebal bisa terkikis secara efektif sekalipun dengan cara yang sederhana, seperti membersihkan rumah, misalnya menyapu, menyedot debu, dan lain sebagainya. Menyedot debu diyakini dapat mengencangkan otot perut dan mengikis lemak perut anda secara efektif.

Beralih dari soda ke air putih.
Kurangi konsumsi soda dan minuman berkarbonasi lainnya. Sebagai gantinya, perbanyak minum air putih, setidaknya delapan gelas air per hari. Minum air putih juga bermanfaat dalam mengurangi kembung, di mana kembung akan membuat perut anda terlihat lebih buncit.

Cukup tidur.
Jika anda ingin menghilangkan lemak perut dengan cepat, pastikan anda mendapatkan waktu tidur yang cukup. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan jika orang yang tidur setidaknya 7 jam setiap malamnya, diketahui tidak mudah lapar dan mengalami pengurangan lemak perut dua kali lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang kurang tidur.

Pola makan sehat.
Makanan yang anda makan memainkan peranan penting dalam tubuh anda, terutama bila anda sedang menjalankan program diet. Cobalah untuk mengurangi jumlah kalori yang anda asup dari gula dan makanan berlemak. Terapkan pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat seperti gandum, buah, sayuran, dan susu tanpa lemak. (net)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top