Terindikasi Ada Pelanggaran Merit Sistem, Seleksi Pejabat Koltim Ditunda – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kolaka Timur

Terindikasi Ada Pelanggaran Merit Sistem, Seleksi Pejabat Koltim Ditunda

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan seleksi 16 calon pejabat tinggi pratama di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), ditunda. Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah melayangkan surat dan memerintahkan agar panitia seleksi (Pansel) tidak melanjutkan proses tersebut hingga ada klarifikasi dan petunjuk lebih lanjut.

Berdasarkan monitoring KASN nomor B-1939/KASN/7/2017 tanggal 19 Juli 2017, terungkap ada pelanggaran merit sistem yang terjadi dalam proses seleksi tersebut. Untuk diketahui, merit sistem adalah kebijakan dan manajemen sumber daya manusia aparatur negara berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil serta wajar tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, termasuk kondisi kecacatan.

“Menunda sementara waktu tahapan pelaksanaan seleksi terbuka yang sedang berjalan. Memerintahkan Sekretaris Kabupaten, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Ketua Pansel untuk melakukan koordinasi sekaligus klasifikasi dengan KASN di Jakarta,” tegas Wakil Ketua KASN, Irham Dilmy melalui surat resmi yang diterima Pemkab Koltim, 28 Juli 2017 lalu.

Ketua Pansel Lelang Jabatan Pemkab Koltim, Samsul Bahri Madjid yang dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah menerima surat tersebut. Ia hanya berharap agar proses tetap berjalan dengan baik dan sesuai peraturan. Asisten III Pemkab Koltim tersebut enggan menjelaskan lebih jauh terkait masalah penundaan proses seleksi yang sudah berlangsung sekitar dua pekan. “Biarkan proses berjalan semestinya. Soal ditundanya seleksi, kami akan konsultasikan kembali,” argumennya saat dihubungi, kamis(3/8). (b/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top